FILM INDONESIA

Angkat Teror Lampor, Chand Parwez Ajak Adinia Wirasti Debut Genre Horor

Jum'at, 04 Oktober 2019 10:20 Penulis: Sora Soraya

Adinia Wirasti © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah produksi Starvision milik Chand Parwez sangat produktif dalam membuat film. Setiap tahunnya bisa enam sampai delapan judul edar di bioskop dengan berbagai macam genre.

Di tengah maraknya film horor bermunculan, Chand Parwez mengaku jenuh dengan genre tersebut. Namun tatkala mendengar cerita seram masa kecil sutradara Guntur Soeharjanto tentang Lampor, ia pun menjadi tertarik memfilmkannya.

Lampor sendiri merupakan mahkluk halus yang dipercaya keberadaannya oleh masyarakat Jawa. Kemunculannya sebelum membunuh manusia diiringi bunyi gaduh pasukan Nyi Roro Kidul.

"Saya sebetulnya udah jenuh dengan horor kebanyakan. Tapi suatu hari mas Guntur cerita pengalaman kecilnya di Temanggung tentang Lampor. Begitu dengar cerita itu, oke, mungkin saya salah jenuh. Saya ingin bikin horor yang beda," kata Parwez usai screening LAMPOR di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (3/10).

1. Adinia Wirasti Nyemplung Horor

Begitu membaca skenario yang ditulis oleh Alim Sudio, Chand Parwez langsung mengajak Adinia Wirasti untuk main horor pertamanya. Karena ia yakin kisah horor LAMPOR yang ditawarkan berbeda dari horor kebanyakan.

"Begitu ada cerita, yang pertama kali saya tawarin Adinia Wirasti. Yuk saya punya cerita horor yang berbeda. Berangkat dari hal nyata, kita bawa kearifan lokal," aku pria berusia 60 tahun ini.

2. Dibuat Dengan Hati

Pertama kali terjun ke genre horor lewat LAMPOR, Adinia Wirasti diyakinkan oleh semangat Chand Parwez dan Guntur Soeharjanto. Dan ia pun akhirnya merasakan bagaimana membintangi film horor yang ternyata bukan pekerjaan mudah.

"Buat saya dalam milih film itu ketika produser dan sutradara sebagai penggagas pitching ke kami. Kalau energinya sampai, nggak perlu diragukan lagi. Dan ini menjadi film horor pertama saya, ternyata syuting horor nggak gampang ya, full effort, adegan sesimpel apapun harus dibikin dengan benar," tandas aktris yang akrab disapa Asti ini.


REKOMENDASI
TRENDING