FILM INDONESIA

Anya Geraldine dan Nina Kozok Adu Akting Dalam Horor 'TUSUK JELANGKUNG'

Selasa, 06 November 2018 11:10 Penulis: Ayu Srikhandi

Anya Geraldine - Nina Kozok © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Di tengah keberagaman materi horor, rumah produksi MAX Pictures mencoba angkat kembali kisah tentang boneka kayu pemanggil arwah atau dikenal sebagai boneka jelangkung. Film yang disutradarai oleh Erwin Arnada tersebut diberi tajuk TUSUK JELANGKUNG.

Meski memiliki judul serupa dengan horor besutan Dimas Djayadiningrat yang beredar tahun 2003 silam, Ody Mulya Hidayat selaku produser mengatakan bila dua film ini berbeda. Secara cerita juga lebih relevan untuk konsumsi generasi kekinian.

"Kita kembali angkat kisah jelangkung tapi dengan rasa moderen. Cerita horornya berbeda, ditambah pemainnya bintang muda berbakat. Ini film horor yang relevan dengan generasi milenial," ujar Ody dikutip dari rilis yang diterima KapanLagi.com, Senin (5/11/2018).

1. Satukan Anya Geraldine dan Nina Kozok

Mengingat ditujukan untuk pangsa pasar remaja, TUSUK JELANGKUNG dibintangi para pemain muda. Dua di ntaranya adalah Anya Geraldine yang debut layar lebar lewat film ini, serta Nina Kozok.

"Karena ini film pertama aku, aku jadi banyak menuangkan bakat aktingku di sini. Mengingat settingnya outdoor, aku dituntut untuk nggak manja dan berani menyatu dengan alam," tutur Anya yang memerankan karakter Mayang.

2. Lokasi Angker

Lebih lanjut, Nina Kozok sebagai pemeran Sisi menjelaskan bila mereka menjalani pengambilan gambar di beberapa lokasi. Salah satunya diketahui sebagai tempat paling angker di Bali.

TUSUK JELANGKUNG sendiri berkisah tentang sekelompok anak muda yang membuat vlog berisi konten lokasi-lokasi seram. Demi popularitas, mereka sampai menghalalkan banyak cara. Film yang juga dibintangi oleh aktor Rayn Wijaya ini akan tayang di bioskop pada 6 Desember 2018 mendatang.

3. Samuel Rizal Pernah Ingin Garap

Samuel Rizal sempat memprakarsai untuk dibuatnya sekuel film horor populer era 2000an, TUSUK JELANGKUNG beberapa tahun silam. Sayangnya hal tersebut tidak terealisasi hingga sekarang.

Duda satu ini mengumpulkan para pemain utama untuk diminta kesediaannya terlibat kembali. Dari tujuh karakter, ada dua nama yang sulit dicari. Yang satu bahkan menghilang tanpa jejak. Bahkan, dari semua pemain yang berhasil dikumpulkan seperti Marcella Zalianty, Dina Olivia, AA Gede Wipra, Thomas Nawilis dan Ians Bahtiar, belum ada yang menyanggupi untuk terlibat. Namun mereka excited dengan dibuatnya sekuel yang memungkinkan mereka untuk bereuni setelah 13 tahun berlalu.

"Saya di sini sebenarnya hanya mengapresiasi niat Sammy untuk melanjutkan TUSUK JELANGKUNG. Saat itu sebagai film horor, film ini tidak hanya menakuti tapi mengedepankan kualitas gambar dan cerita yang baik. Saya hanya mendukung spirit film ini dan berharap lebih bagus. Kalau untuk main saya masih lihat waktunya. Yang pasti saya support," kata Marcella ditemui di tempat yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING