FILM INDONESIA

'AQIDAH CINTA', Film Terbaru Garry Iskak yang Digarap Siswa SMK & SMA

Jum'at, 09 Agustus 2019 18:28 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika dan SMA Global Islamic School membuat film layar lebar berjudul AQIDAH CINTA. Digarap oleh sutradara Ade Bilal Perdana ini bakal tayang di bioskop pada 19 Agustus 2019 mendatang.

"Semoga film ini dapat menginspirasi pelajar sekolah lainnya di Indonesia untuk tidak ragu membuat film. SMK tidak hanya punya program, tapi mampu membuat film yang menghibur sesuai usia remaja," kata Menurut Gilang Garrialga Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2019).

1. Keterlibatan Gary Iskak

"Ya kami berharap dengan adanya film AQIDAH CINTA ini bisa menginspirasi generasi muda, terutama yang tertarik di dunia perfilman, untuk berkarya," sambung Gilang.

Sejumlah aktor dan aktris ternama ikut terlibat dalam film AQIDAH CINTA, seperti Gary Iskak, Talitha Salsabila Shakira, Fadly Maulana Alviansyah, Muhammad Fadhil Umar, Gilang Ade Nugroho, Naila Syarafina Nur Kamila dan Alzena Raihana Ghaziyah.

Di sini, Gary Iskak memerankan seorang bapak yang memiliki dua anak. Dia harus membesarkan sang buah hati seorang diri. Berbeda dengan film-film sebelumnya, peran Gary Iskak terbilang tak terlalu dominan karena hanya sebagai guest star.

2. Usaha Gary Iskak

Meski begitu aktor kelahiran 1973 ini tetap menunjukan totalitasnya dalam berakting. Apalagi di sini, dia harus beradu akting dengan para pemain, yang didominasi pelajar SMK Dewi Sartika dan SMA Global Islamic School.

"Saya main di film ini sekalian juga (memberi semangat) pada sineas-sineas muda supaya lebih bisa berkarya. Mengeluarkan karya-karya terbaik mereka. Maksudnya kita juga support terus," kata Gary Iskak.

Selama proses syuting film AQIDAH CINTA, Gary menagku berjalan sangat menyenangkan. Terlebih film ini digarap oleh para pelajar SMK dan SMA. Dia pun sangat mengapresiasi usaha dan effort mereka dalam berkarya di industri perfilman.

"Ya seru saja, dalam arti mereka baru, menyesuaikan itu susah ya. Maksudnya dengan bidang mereka masing-masing, yang lighting, kamera, kostum, mereka semua juga butuh proses lah," tutup Gary Iskak.

3. Premis 'AQIDAH CINTA'

Film AQIDAH CINTA sendiri berkisah tentang lika-liku pergaulan Fatimah, siswi cantik dengan perangai yang baik dan taat beragama. Namun suatu Fatimah yang sebelumnya besar di kawasan pesantren, harus beradaptasi dengan lingungkan baru.

Seiring berjalannya waktu, muncul rasa suka Fatimah terhadap seorang murid laki-laki. Di situ batinnya mengalam pergolakan, yang menjadi ujiannya sebagai perempuan Muslimah.

 


REKOMENDASI
TRENDING