FILM INDONESIA

Arbani Yasiz Lakukan Diet Ketat Demi 'RANAH 3 WARNA'

Jum'at, 07 Februari 2020 19:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Arbani Yasiz merasa perannya sebagai Alif Fikri dalam film RANAH 3 WARNA, penuh dengan tantangan. Sebagai aktor profesional, ia pun berusaha untuk menjawab tantangan tersebut. Salah satu tantangan yang mendapatkan perhatiannya adalah menurunkan berat badan hingga lima kilogram.

"Karakter Alif ini terlihat kurus karena ujian kehidupannya banyak banget. Jadi harus kelihatan kurus dan berantakan. Sementara saat saya waktu ambil tawaran ini, sedang menikmati makan," terang Arbani sambil tersenyum saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Arbani mengaku langsung melakukan pola diet yang cukup ketat. Ia berusaha total dalam memerankan karakter yang sangat populer dikenal oleh penggemar novel karya Ahmad Fuadi tersebut. Namun nahas, saat melakukan diet, Arbani terserang cacar.

"Berat badan saya 67 kilogram saat itu. Targetnya harus turun jadi 62 kilogram. Mulai diet, eh lalu nggak lama saya sakit cacar dan harus bedrest dan makan yang banyak. Alhasil, berat badan langsung melonjak jadi 69 kilogram. Setelah sembuh, baru lakukan diet lagi dan berhasil turun di 61 kilogram saat syuting," imbuh Arbani panjang lebar.


1. Lakukan Riset

Dalam memerankan karakter Alif, Arbani memang melakukan riset yang mendalam. Sebab, ia sangat yakin, penggemar novel karya Ahmad Fuadi tersebut, punya ekspektasi tinggi terhadap karakter yang menginspirasi tersebut. 

Arbani berusaha untuk mendalami karakter Alif selama proses reading hingga syuting. Ia pun mengaku jadi lebih mengenal sosok pemuda yang selalu teringat kalimat Man Shabara Zhafira yang artinya kira-kira adalah siapa yang bersabar akan beruntung. 

2. Punya Pandangan Sendiri

"Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka," ujar Arbani Yasiz. 

Dijadwalkan, film RANAH 3 WARNA produksi MNC Pictures yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

REKOMENDASI
TRENDING