FILM INDONESIA

Arbani Yasiz Sempat Stres Perankan Alif Fikri di Film 'RANAH 3 WARNA'

Senin, 10 Februari 2020 23:01

Arbani Yasiz ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Arbani Yasiz tak menyangka, bisa terpilih untuk memerankan karakter Alif Fikri dalam film RANAH 3 WARNA yang diproduksi MNC Pictures. Terlebih film tersebut diangkat dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama.

Oleh karena itu, saat pertama kali mendapat tawaran, Arbani tak perlu berpikir lama untuk menerima tawaran tersebut. Baginya, peran tersebut seperti rejeki yang datang tak terduga.

"Saya bersyukur mendapatkan amanah dari Uda Ahmad dan MNC Movie berperan sebagai Alif," ujar Arbani saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

 

1. Lakukan Diet Ketat

Agar karakternya sebagai Alif Fikri, berhasil, Arbani rela melakukan diet ketat dan melakukan berbagai riset mendalam tentang sosok Alif. Sebagai aktor profesional, ia juga sampai mempelajari aksen Minang hingga Bahasa Inggris dan Prancis.

"Sampai saya pun harus melakukan diet, karena berat badan saya masih belum bisa seperti yang digambarkan dalam cerita novel tentang karakter Alif," terang Arbani.

Arbani, mengaku bahkan sempat dilanda depresi. Pasalnya, ia takut tak bisa memerankan tokoh Alif sesuai harapan sutradara.

"Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," ujar Arbani.

2. Sebuah Trilogi

Sementara, Ahmad Fuadi menuturkan bahwa Cerita RANAH 3 WARNA, merupakan bagian dari trilogi novel yang ditulisnya, yakni Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara.

"Kalau di Negeri 5 Menara, Alif masih sekolah, nah di sini (Ranah 3 Warna), Alif sudah melanjutkan pendidikannya. Tapi yang bersungguh-sungguh belum tentu berhasil juga, harus ada kesabaran," ujar Ahmad Fuadi.

Film RANAH 3 WARNA dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.


REKOMENDASI
TRENDING