Ashraf Sinclair Bagi Pengalaman Mistis Saat Syuting Film 'BAYI GAIB'

Kamis, 18 Januari 2018 10:50 Penulis: Tyssa Madelina
Ashraf Sinclair Bagi Pengalaman Mistis Saat Syuting Film 'BAYI GAIB' Ashraf Sinclair © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ambil andil dalam film horor seolah menjadi tantangan tersendiri bagi Ashraf Sinclair. Selain menawarkan pengalaman dan imajinasi berbeda dibanding genre film lain, bermain di film horor ternyata membawa pengalaman mistis bagi suami BCL tersebut. Wah, kira-kira pengalaman seperti apa ya?

"Ada satu kejadian yang saya ingat, nggak tahu Mas Rizal (sutradara) inget atau nggak. Sebelum take, asisten sutradara teriak 'Oke silent please!' waktu semua lagi bercanda dan ngobrol, setelah itu kita diam. Abis itu diteriakin lagi, 'Silent please!' padahal kita semua udah diam sampai asisten sutradara habis kesabaran teriak lagi, 'Woy diem!'. Kita nggak kedengeran apa-apa dan udah diam semua. Pas kita sadar ya sudah kita diam aja, mungkin karena syuting tengah malam, dunia kan beda-beda," tutur Ashraf Sinclair, saat ditemui di preskon film BAYI GAIB di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Ashraf menuturkan, saat pengambilan gambar, tak jarang ia harus terjaga di dini hari sekitar pukul 2 pagi. Meski begitu, sebelum melangsungkan syuting, para tim produksi dan pemain sempat melakukan pengajian dan doa agar bisa menyelesaikan semuanya dengan baik dan lancar.

Ashraf menceritakan salah satu pengalamannya yang tidak terlupakan saat main film horor. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAshraf menceritakan salah satu pengalamannya yang tidak terlupakan saat main film horor. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kita cuma ada selamatan (pengajian) doang awalnya. Kita melakukan syuting film ini bukan untuk melakukan hal yang tidak baik. Kita umumkan niat baik kita waktu datang ke lokasi tertentu biar semua hal berjalan dengan baik," tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Ashraf pun menjelaskan bahwa keberadaan makhluk astral di sekitar bukan lagi hal yang mengejutkan. Meski tak terlihat, ia percaya hal-hal gaib memang nyata adanya. Namun tentu saja, pemahamannya ini tidak bisa disamakan dengan orang lain yang tidak percaya akan hal tersebut.

"Gimana caranya kita nggak percaya sama hal gaib? Kita tahu ada angin tapi kita nggak pernah lihat angin, ya kan? Tapi persoalan hal gaib ini bukan untuk seseorang bilang ada atau tidak ada, hal ini nggak bisa untuk diperdebatkan" pungkasnya seraya berlalu.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING