'ATHIRAH' Jadi Film Terbaik di FFI 2016, Ini Kata Mira Lesmana

Selasa, 08 November 2016 10:52 Penulis: Risang Sudrajad
'ATHIRAH' Jadi Film Terbaik di FFI 2016, Ini Kata Mira Lesmana Mira Lesmana © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Film ATHIRAH berhasil membawa pulang piala di ajang Festival Film Indonesia 2016. Film yang disutradarai Riri Riza ini keluar sebagai jawara di kategori Film Terbaik.

ATHIRAH mengalahkan nominasi lain yang tak kalah kerennya seperti RUDY HABIBIE, SALAWAKU, SURAT DARI PRAHA dan AISYAH: BIARKAN KAMU BERSAUDARA. Kemenangan ini tentu disambut bahagia oleh setiap elemen yang terlibat di film ATHIRAH. Begitu juga dengan sang produser, Mira Lesmana.

"Yang pasti selalu senang dapat penghargaan tetapi tentunya menjadi sangat spesial karena Miles sudah lama tidak ikut serta FFI baru ikut kembali di 2014. Saya bangga bisa berada di antara teman-teman film lain yang semuanya punya semangat untuk menggairahkan film Indonesia," ujar Mira Lesmana saat dijumpai di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (6/11).

Mira Lesmana bangga Athirah raih penghargaan © KapanLagi.com®/Budy SantosoMira Lesmana bangga Athirah raih penghargaan © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Bukan cuma itu, Mira Lesmana juga merasa sangat tersanjung film ini bisa bersaing dengan karya-karya lain yang nggak kalah kerennya. Apalagi setiap film yang masuk dalam kategori juga membawa keragaman tema yang unik.

"(Nominasi lain) filmnya bagus dan saya sudah tonton semua. Juga sangat menjanjikan, ada sutradara baru seperti di  film SALAWAKU. Semua film memiliki keragaman tema dan kedekatan dengan Indonesia. Jadi bangga bisa berada di antara mereka semua," tambahnya.

Mira Lesmana ingin berikan karya yang lebih baik lagi ke depannya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaMira Lesmana ingin berikan karya yang lebih baik lagi ke depannya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Kemenangan ini tentunya membuat Mira Lesmana makin bersemangat untuk berkarya kembali. Ia pun berjanji akan memberikan karya yang lebih baik lagi untuk ke depannya.

"Mendapat piala Citra atau tidak, setiap membuat film, kita ingin yang lebih baik," tutupnya.

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING