FILM INDONESIA

Ayo Cari Tahu Tentang Film Biopik Nike Ardilla Yang Akan Rilis Tahun Ini!

Kamis, 13 September 2018 17:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Biopik Nike Ardilla © Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sekian banyak film biopik Indonesia tentang pahlawan dan tokoh kemerdekaan, sekiranya film biopik yang satu ini akan sedikit berbeda. Kabarnya, penyanyi cantik sekaligus ikon pop culture tahun 90-an asal Bandung, Nike Ardilla akan segera dibuat film pada tahun ini. Film ini akan diproduksi oleh Masadepan Films.

Kisah dari pelantun Bintang Kehidupan ini sepertinya akan menceritakan sesuatu yang baru dan tidak menutup kemungkinan menghadirkan kejutan. Beberapa fakta dan informasi yang belum diketahui publik soal Nike Ardilla sepertinya akan terungkap pada film ini, menurut sang produser.

"Filmnya bercerita tentang kehidupan artis ternama yang terkoneksi dengan kehidupan seorang wartawan media di tahun 90-an. Kisah wawancara terakhirnya yang tidak pernah di-publish di manapun," jelas sang produser.

1. Berikan Kejutan di Film Ini

Meskipun belum banyak informasi tentang film ini, KapanLagi mendapat beberapa informasi mengenai film tersebut dari pihak rumah produksi. Ribas, sebagai produser, menjelaskan bahwa film ini masih belum bisa dipublikasikan secara detail, bahkan para pemain pun belum mendapat naskah secara keseluruhan. Dirinya pun menjelaskan alasannya.

"Soalnya kita pengen ngasih kejutan aja di film ini, banyak yang belum terungkap soal almarhum kan, dari sudut pandang kita," ucapnya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Proses penggarapan film ini pun ternyata sudah dimulai. Beberapa set tempat dalam hingga luar negeri akan menghiasi latar film ini. Kabarnya proses penggarapannya pun sudah dimulai sejak awal tahun ini.

2. Siapa Yang Jadi Nike Ardilla?

"Ngga sulit, cuma perlu penyesuain jadwal aja. Shooting di Bandung, Jakarta, Bogor, Australia, dan Jepang. Shooting terakhir sisa minggu depan di bulan ini," jelasnya.

Lalu siapakah nama yang akan menjadi sosok Nike Ardilla dan pemeran lainnya dalam film tersebut? Ribas kembali memberikan bocoran mengenai pemerannya. Dengan jadwal para pemain yang padat, hal ini juga menjadi kendala yang dialaminya.

"Udah mulai nyicil (proses shooting), soalnya pemainnya semua lagi top-topnya kan susah atur jadwal. (Ada) Megantara, Carissa Perusset, Harris Virzha, Alrabbany, Jelita Barbara, Raka Hutchinson, Nungki Kusumastuti, semua lagi stripping atau film lain," ungkapnya.

3. Film Biopik Yang Tidak Mudah

"Pemilihan cast awalnya cuma lebih ke kemiripan wajah dengan yang asli, trus persona dan usia yang sama, bisa acting, dan kebetulan pas screen test mereka mampu melaksanakan dengan baik," tambah Ribas menjelaskan pemilihan para pemain.

Pembuatan film biopik memang tidak bisa dibilang mudah. Dibutuhkan usaha lebih untuk dapat menceritakan dan mengemas cerita dan tokoh di dalamnya agar terlihat asli, dapat dipahami, dan tentunya menarik. Selain itu, riset juga tentu tidak kalah penting dalam penggarapan film biopik.

4. Riset Selama 2 Tahun

Lalu apa saja yang telah dilakukan rumah produksi untuk membuat film ini? Sang produser kembali membeberkan referensi yang digunakannya dalam pembuatan film ini.

"Wawancara saksi mata, 2 tahun riset, sama bukti-bukti majalah dan klipingan, kebetulan kita punya semua otentiknya," tuturnya.

Sayangnya, hinga saat ini belum ada informasi tentang judul resmi dan detail lain tentang film biopik Nike Ardilla ini. Jadi, simak terus kelanjutan berita tentang film Nike Ardilla selanjutnya hanya di KapanLagicom!

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING