Baru 19 Tahun, Indah Permatasari Sudah Wujudkan 2 Mimpi Besarnya

Kamis, 20 Oktober 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Baru 19 Tahun, Indah Permatasari Sudah Wujudkan 2 Mimpi Besarnya Indah Permatasari/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Namanya Indah Permatasari. Usianya baru 19 tahun, namun gadis asal Makassar ini sudah bermain dalam 6 film arahan sutradara berbakat Tanah Air. Dua yang terbaru dan tayang tahun ini adalah RUDY HABIBIE arahan Hanung Bramantyo dan ATHIRAH yang diderek oleh Riri Riza.

Dalam ATHIRAH, yang mengisahkan cerita ibunda Bapak Jusuf Kalla, Indah berperan sebagai Ibu Mufidah Kalla saat masih remaja. Karakternya cukup judes kepada Ucu, panggilan kecil Jusuf Kalla yang diperankan oleh aktor muda Christoffer Nelwan.

"Pokoknya dia (Ida muda) gak mau deket-deket Ucu atau kenal lebih jauh. Untuk pendalaman, ikut reading aja. Dalam bahasa, aku gak punya kesulitan sih karena aku juga orang Makassar. Overall, lancar," tutur Indah saat di Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baru 19 tahun, Indah Permatasari sudah bermain di 6 film/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaBaru 19 tahun, Indah Permatasari sudah bermain di 6 film/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Indah sangat bersyukur bisa ikut bermain dalam dua film besar yang masuk nominasi FFI tahun ini. "Aku sih bersyukur aja. Apapun yang aku lakuin itu dengan semaksimal mungkin. Mungkin sutradara lihat akting aku, terus dipanggil. Selagi ada kesempatan, aku do the best aja," jelasnya.

Indah punya dua keinginan besar dan akhirnya semuanya bisa tercapai. Pertama, sebagai aktris muda yang memulai karirnya dengan menjadi bintang film drama remaja HEART 2 HEART arahan Nayato Fio Nuala enam tahun silam, Indah ingin sekali bermain dalam film yang diderek Hanung Bramantyo.

Cita-citanya kesampaian kala ia ikut bermain dalam RUDY HABIBIE dan berperan sebagai Ayu. Mimpi keduanya adalah ingin melakukan syuting film di kampung halamannya di Makassar. Keinginannya ini juga terpenuhi kala bermain dalam ATHIRAH. Wow!

Si cantik ini sukses mewujudkan mimpinya main di kampung halaman dan diderek oleh Hanung/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaSi cantik ini sukses mewujudkan mimpinya main di kampung halaman dan diderek oleh Hanung/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Selain itu, Indah juga punya mimpi bisa beradu akting dengan Reza Rahadian yang diwujudkannya dalam RUDY HABIBIE. Lalu apa mimpi Indah selanjutnya? "Untuk saat ini belum ada target lagi. Masih jalani apa yang di depan," ujarnya.

Setelah bermain di genre drama, thriller, dan horor, kini Indah ternyata sedang terlibat dalam penggarapan film komedi lho. Sayang, dirinya belum bisa memberikan detail lengkap soal proyek barunya ini.

"Pengin tantangan lain aja. Di next (project) ini karakternya agak tengil. Gadis-gadis remaja gitu. Ternyata main komedi itu susah, lebih mudah drama. Pengin ngelawak tapi ternyata gak segampang itu," bebernya.

Indah: "Aku masih baru di dunia perfilman. Banyak yang lebih bagus dari aku."/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaIndah: "Aku masih baru di dunia perfilman. Banyak yang lebih bagus dari aku."/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Meski tak mudah, Indah tak pantang menyerah. Ia pun banyak berkonsultasi dengan coach actingnya dan sesama rekan aktor seperti Ernest Prakasa. "Aku banyak tanya sama mereka."

Sebagai aktris, apakah Indah tak ingin mengincar nominasi dalam beberapa ajang penghargaan film seperti FFI, FFB atau IBOMA? "Waduh, untuk itu sekarang belum ya. Kalau menang alhamdulillah. Tapi kalau dapat penghargaan agak berat ya, karena ," tandasnya merendah.

Saat ini, ia hanya ingin melakukan yang terbaik dan membuktikan diri bahwa ia punya talenta luar biasa dalam berakting. "Pengin ngelakuin hal dengan maksimal aja." 

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING