FILM INDONESIA

Baru Tahu Nih, Ternyata Gini Caranya Agar Film Baru Bisa Diputar di Bioskop

Sabtu, 18 Mei 2019 13:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Catherine Keng © Kapanlagi/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Banyak yang beranggapan kalau industri film di Tanah Air 'hanya dikuasai' oleh para produser dan rumah produksi tertentu saja. Dari kabar burung yang beredar, mereka-mereka itu bisa dengan mudah meminta jadwal filmnya tayang lebih cepat dan memesan hari pemutaran ke pengelola bioskop.

Sedangkan rumah produksi yang baru terlahir dan belum punya jam terbang tinggi harus menunggu lama agar karya mereka bisa mendapatkan layar di bioskop. Catherine Keng selaku Corporate Communications CINEMA 21 membantah semua kabar tersebut.

Menurutnya, semua produser yang belum punya jam terbang tinggi juga punya kesempatan yang sama dengan produser yang sudah berpengalaman, agar filmya bisa diputar di bioskop terutama di jaringan bioskop yang dikelolanya, XXI.

 

1. Karena Trailer Adalah Kunci

"Bagi kami, kesan yang pertama supaya sebuah film baru bisa segera diputar di bioskop adalah ketika pemutaran trailer," ucap Catherine Keng berbincang di Bioskop XXI Metropole, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (15/5).

Dengan trailer yang dibuat serius dan bagus, dikatakan Catherine punya nilai plus, karena pasti juga bisa menggambarkan isi dari kualitas film itu sendiri. Di dalam trailer memuat plot inti cerita dalam film, yang didalamnya juga berisikan pemeran, sutradara, produser, distributor dan juga rencana waktu penayangan film tersebut.

2. Berperan Penting

Makanya, kesan pertama, yang merupakan trailer dari film tersebutlah yang memiliki peran penting, agar nantinya punya kesan tersendiri dan bisa membuat penonton tertarik menyaksikan semua isi dari film yang dibuat.

"Walaupun rumah produksinya baru, kalau trailer film buatannya bagus, pasti akan kami pertimbangkan untuk bisa diputar di bioskop," tutup Catherine Keng.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING