BCL Berbagi Cerita Pengalaman Saat Dubbing Film 'SI JUKI THE MOVIE'

Senin, 25 Desember 2017 19:25 Penulis: Mita Anandayu
BCL Berbagi Cerita Pengalaman Saat Dubbing Film 'SI JUKI THE MOVIE' Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bunga Citra Lestari atau yang akrab dipanggil BCL untuk pertama kalinya menjajal kemampuannya untuk menjadi pengisi suara (dubber) dalam film animasi karya anak bangsa, 'SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR'.

BCL menjadi dubber untuk karakter Erin yang merupakan seorang gadis yang berprofesi sebagai ilmuwan di Badan Antariksa Seluruh Indonesia. Dalam film, Erin memiliki peran penting yang meminta bantuan Si Juki untuk menghentikan meteor yang akan menghancurkan Indonesia. Bahkan, lebih uniknya lagi tokoh Erin pun sampai dibuat persis dengan wajah BCL.

Sebagai seorang aktris sekaligus penyanyi yang menjajal kemampuan dubbing untuk pertama kalinya, BCL sempat berbagi cerita tentang proses dubbing film tersebut.

Istri dari Ashraf Sinclair ini mengatakan bahwa menurutnya ekspresi suara lebih capek dibandingkan bermain film yang lebih banyak melakukan gerakan atau body language.

"Aku beberapa kali habis recording duduk sama om Indro dan dia juga sadar, kok capek ya. Kita punya skrip tapi nggak bisa bayangin gimana adegan ini karena kita nggak bisa bergerak, nggak punya properti. Kalau syuting kan ada properti, blocking, kita tahu gambarannya kayak gimana. Selesai take kita tahu adegannya gimana dilihat dari monitor. Ini nggak ada, kita nggak tahu hasilnya gimana. Lebih capek belajar ekspresi suara, kalau film kan body language," ujarnya ditemui saat hadiri gala premiere 'SI JUKI THE MOVIE' di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12).

BCL menjadi pengisi suara untuk tokoh Erin dalam film 'SI JUKI THE MOVIE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBCL menjadi pengisi suara untuk tokoh Erin dalam film 'SI JUKI THE MOVIE' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Meski begitu, perempuan berusia 34 tahun itu merasa beruntung karena telah mengikuti pelatihan yang diberikan sebelum dimulainya proses dubbing untuk film yang diangkat dari komik karya Faza Meonk tersebut.

"Untungnya dikasih workshop, ada pelatih yang mengawasi. Kayak syuting tapi yang dipakai suaranya doang." pungkas BCL.

Sementara itu, 'SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR' sendiri akan tayang pada 28 Desember 2017. Selain BCL, ada sederet artis yang juga ikut menjadi pengisi suara, antara lain Indro Warkop, Wizzy Williana, Tarzan, Agus Kuncoro dan masih banyak lagi.

(kpl/abs/mit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING