Beban Berat Ben Joshua & Agustin Taidy Saat Perankan Jokowi Ahok

Kamis, 30 Oktober 2014 11:41 Penulis: Rifky Rifanda Sakti
Beban Berat Ben Joshua & Agustin Taidy Saat Perankan Jokowi Ahok Agustin Taidy dan Ben Joshua @KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Memang tidak mudah bagi seorang artis untuk mengemban tugas memerankan tokoh yang sudah memiliki karakter kuat di masyarakat. Hal ini tentunya juga dialami oleh Ben Joshua dan Agustin Taidy pemeran dari film JOKOWI ADALAH KITA.

Menurut kedua aktor ini, beban yang dirasa berat saat melakoni tokoh Jokowi dan Ahok adalah untuk bisa semirip mungkin menampilkan karakter tersebut dalam film. Supaya nantinya para penonton benar-benar bisa puas ketika kedua aktor ini sukses memainkan peran mereka.

Meskipun secara tampilan fisik Ben Joshua tidak begitu mirip dengan Pak Jokowi, dirinya tidak mempermasalahkan kalau ada yang mengkritiknya perihal hal ini. "Kalau orang melihat kurang cocok, kurus, item, nggak begitu terbebani. Karena banyak tokoh di filmin nggak mirip. Cuma gesturnya sangat mirip," terang Ben saat berkunjung ke markas KapanLagi.com®.

Konferensi pers Jokowi Adalah Kita @KapanLagi.comKonferensi pers Jokowi Adalah Kita @KapanLagi.com

Ben juga menambahkan, kalau bebannya memerankan sosok Jokowi ini sudah mulai berkurang saat ia kelar menyelesaikan proses syuting di hari pertama. Dirinya malah merasa lebih percaya diri lagi dengan perannya tersebut.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Agustin, aktor asal Medan ini awal mulanya begitu tertarik ketika ditawari main di film ini. Namun setelah melakukan proses reading skenario, dirinya mengaku mulai agak beban dengan karakter yang diperankannya.

"Waktu diterima (casting) sing excited banget. Waktu reading sedikit beban, begitu pula pas syuting meski sudah bercanda sama pemain. Tapi begitu di media ada beritanya, mulai terbebani lagi. Takut ekspektasi penonton seperti apa," ungkapnya.

Ben lalu menambahkan kalau sebuah film hebat bakal jadi biasa jika sang artis tidak bisa melakoni perannya dengan baik. "Kalau gue sih lebih ke arah bisa gak sih mainin karakter sesuai skenario. Karena kalau karakternya nggak bisa dimainin, filmnya bakal biasa," jelasnya.  

(kpl/abs/fnd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING