Beban Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di Film 'DILAN 1990'

Sabtu, 23 Desember 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Beban Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di Film 'DILAN 1990' Iqbaal Ramadhan - Vanesha Prescilla / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Salah satu novel terlaris, Dilan diangkat ke layar lebar dan bakal segera tayang dalam waktu dekat ini, tepatnya Bulan Januari 2018. Hype publik pun sangat besar menantikan film yang disutradari oleh Fajar Bustomi tersebut. Trailer-nya yang baru dirilis 13 Desember kemarin saja sudah mencapai angka view sebesar 3,4 juta.

Di antara itu semua, ada beberapa 'konflik' kecil terkait pemilihan cast pemeran utamanya, Iqbaal Ramadan yang ditunjuk jadi Dilan. Ada beberapa orang yang menyebut jika si ganteng berusia 17 tahun itupun kurang pantas karena dianggap terlalu lembut untuk sosok Dilan yang bad boy di cerita novelnya. 

"Masing-masing netizen dan setiap orang berhak berkomentar. Terkadang banyak yang tidak tahu kalau kita itu dipilih langsung oleh sutradara dan penulis Dilan-nya. Ketika orang-orang terpercaya ini sudah memilih cast-cast, tetapi tidak sesuai dengan harapan para netizen kalau gue pribadi nggak bisa ngomong apa-apa. Tapi gue dipilih langsung oleh penulisnya Pidi Baiq. Dan yang masih skeptis sama gue, ya gue dipilih langsung bro. Yang penting gue kasih yang terbaik. Yang nggak suka tinggal tonton aja filmnya," jawab Iqbaal menanggapi reaksi miring publik ketika ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

"Kalau aku sudah dipercaya sama sutradara, dan aku juga sudah berusaha yang terbaik juga. Jadi terserah mereka mau bilang apa. Yang pasti kita semua yang tahu dari mulai ridingnya sampai syutingnya," sambung Vanesha Prescilla, pemeran Milea.

Vanesha merasa terbebani karena main film untuk pertama kalinya / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaVanesha merasa terbebani karena main film untuk pertama kalinya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Seperti diketahui, ini adalah film pertama dari Vanesha yang merupakan adik aktris Sissy Priscillia. Tentu saja Ia merasakan beban yang cukup besar, namun memilih untuk tetap menikmati karir barunya di industri hiburan.

"Aku beban karena Ini kan kali pertama aku main film ya, jadi ada perasaan takut juga tapi menyenangkan banget sih dan menyenangkan terjun ke dunia akting," jelas Vanesha lebih jauh.

Iqbaal juga mengaku jika dirinya sebenarnya merasakan beban yang sangat berat ketika ditawari untuk jadi sosok Dilan. Namun setelah berlatih dan menjalani proses syuting, Ia yakin bahwa Dilan yang bakal tayang di bioskop nanti adalah yang terbaik.

Iqbaal bakal jadi Dilan terbaik / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaIqbaal bakal jadi Dilan terbaik / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


"Sebenernya sih beban. Sebenernya pas kepilih jadi Dilan gue harus bener-bener memenuhi ekspetasi pembaca. Karena katanya gue nggak sesuai dengan ekspetasi mereka. Cuma sebelumnya sempat baca Dilan sebelum ditawarkan. Gue juga ingin memuaskan diri sendiri. Sebagai aktor bisa main Dilan, gue mau Dilan seperti apa. Cuma dalam film ini kita coba bareng-bareng sama penulis dan sutradara membuat Dilan. Dilan yang nanti kalian tonton versi terbaik," pungkas Iqbaal.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING