FILM INDONESIA

Beda Dari Karakter Asli, Laura Theux Berjuang Perankan Tokoh Utama di Film 'SESAT'

Jum'at, 17 Agustus 2018 15:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Laura Theux © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Laura Theux didaulat untuk memerankan tokoh utama dalam film SESAT. Bernama Amara, sosok yang lebih suka menyendiri. Ia pun selalu memakai headset hingga menjadi ciri khasnya.

Memerankan sosok Amara tentu ada tantangan tersendiri bagi Laura Theux. Apalagi menurutnya Amara ini sangat berbeda dari kesehariannya. Ia pun dituntut untuk bisa mendalami karakter Amara.

"Bebannya sih yang pasti gimana caranya ngubah karakter Laura ke Amara," ucapnya.

1. Periang Jadi Introvert

Laura memang dikenal sebagai sosok yang periang. Maka dari itu bermain dalam film SESAT ini ia harus mengubah total karakternya. Menjadi sosok penyendiri yang tidak suka mengekspresikan perasaan.

"Karena karakter Laura kan ramai, suka ngerap ya gitu deh. Sedangkan Amara tuh introvert terus dia enggak bisa mengekspresikan perasaannya. Jadi ya beda banget aja itu harus di-switch antara Laura dan Amara," imbuh Laura.

2. Diberi Cukup Waktu

Untungnya ia pun memiliki waktu yang cukup untuk mendalami karakter Amara. Dari casting, workshop, sampai reading pun dilakukannya maksimal. Dengan berjalannya waktu pemain serial dari THE EAST ini pun bisa menyesuaikan, hingga bisa masuk ke dalam karakter Amara.

"Makanya pada saat reading aku benar-benar harus masuk banget ke dalam karakter dan itu yang benar-benar ngebantu, kalau enggak ada itu kayaknya enggak bakal bisa sih. Kalau enggak ada reading, casting, workshop, fitting," tutur Laura.

3. Belajar Introvert Dari Adik

Tak hanya memaksimalkan saat dirinya reading dan workshop saja, namun Laura juga belajar dari adik kandungnya. Melihat kebiasaan sang adik, ia pun mencampur semua ilmu yang di dapat.

"Yang pastinya sih aku punya adik introvert. Dia susah bergaul, ngobrol sama orang jadi aku ngambil dari dia deh. Ambil karakter dia aku gabungin sama yang aku pikirin dan apa yang ada di skrip," imbuhnya.

4. Film Kedua Laura

Laura Theux memang kerap wira-wira di sinetron maupun FTV. Di film SESAT ini adalah film kedua bagi dirinya. Mendapatkan tawaran bermain di film SESAT membuatnya tertarik karena isi ceritanya yang berbeda.

"Film kedua aku yang pertama kemarin JARAN GOYANG. Suka banget sama ceritanya aku kayak wah ini bakal jadinya keren banget sih," pungkas Laura.

Reporter: Ruswanto/Bintang.com


REKOMENDASI
TRENDING