Belum Nikah, Lala Karmela Pikul Banyak Beban Saat ‘Lahirkan Anak'

Rabu, 22 Februari 2017 22:30 Penulis: Helmi Romadhon
Belum Nikah, Lala Karmela Pikul Banyak Beban Saat ‘Lahirkan Anak' Lala Karmela © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam film keduanya bertajuk BUKAAN 8, musisi Lala Karmela diberi tantangan berperan sebagai wanita yang tengah hamil tua. Tak hanya itu saja, dia juga harus menjalani adegan persalinan yang prosesnya menggunakan bayi sungguhan.

Saat ditanya mengenai adegan melahirkan itu, Lala mengaku hal tersebut begitu emosional. Mengingat belum menikah dan melahirkan, tentu sangat berat memberikan gesture yang alami.

"Waktu syuting film ini bagian paling menantang dan emosional pas aku jalani adegan ngelahirin anak. Karena aku di situ tekanan lumayan banyak. Ini film dibuat oleh seorang ayah, ditulis oleh dua orang ayah, aku punya tanggung jawab sama mereka untuk men-deliver emosi itu," tutur Lala Karmela ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Lala Karmela dapat tantangan baru di film BUKAAN 8 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaLala Karmela dapat tantangan baru di film BUKAAN 8 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Untuk memperdalam aktingnya, pelantun tembang Satu Jam Saja ini sampai memakai perut palsu sebelum pengambilan gambar selama seharian. Itu dilakukan agar bisa memberikan energi bagaimana seorang ibu hamil sesungguhnya.

"Pas syuting lahirkan anak, seharian perut palsunya nggak aku copot sampai berasa begahnya, cranky-nya. Tapi pas adegan dijalani puas banget. Itu adegan meaningful, di situ aku belajar banyak dan dapat pengalaman baru," tuturnya seraya mengulas senyum.

Lantas, melihat Lala begitu berdedikasi dalam dunia akting, apakah ia dilema memutuskan fokus berkarir sebagai aktris atau musisi? "Kalau ditanya nyaman mana musik sama film, musik itu rumah aku, di situ aku bisa semau aku dalam menyesuaikan diri. Tapi akting aku bekerja sama dengan banyak pihak, menjalin relasi baru, banyak ngasih tanggung jawab, di situ tantangannya. Kalau diurai dalam kata, 'music is my home but acting is my adventure'," pungkasnya mantap.

Simak yang ini juga ya!

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING