Belum Pernah Masuk Nominasi FFI, BCL: Beruntung di Musik Nih

Senin, 07 November 2016 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Belum Pernah Masuk Nominasi FFI, BCL: Beruntung di Musik Nih Bunga Citra Lestari - Ashraff Sinclair/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bunga Citra Lestari adalah salah satu tamu undangan di antara sederet sineas, aktor dan aktris yang hadir di Festival Film Indonesia, Minggu malam 6 November kemarin. Ditemani sang suami, Ashraf Sinclair, BCL terlihat anggun mengenakan dress songket warna merah dan emas. Sayangnya, ia tak masuk dalam nominasi FFI tahun ini.

Wanita 33 tahun ini mengaku luckyness-nya ada di industri musik daripada di dunia layar lebar. Padahal, tak sedikit film yang dibintanginya, bahkan ia sempat berperan sebagai Ainun Habibie, dalam HABIBIE & AINUN yang legendaris itu. Tahun ini, ia beradu akting dengan Reza Rahadian dalam film komedi arahan Upi Avianto, MY STUPID BOSS.

"Kayaknya kalau dapat nominasi cuma di musik. Kalau di film enggak pernah dapat nominasi. Hahaha nyanyi aja," tuturnya saat dijumpai di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (6/11).

BCL:BCL:

Film arahan Upi Avianto sendiri masuk dalam 6 nominasi. Upi Avianto masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik, Ade Gimbal masuk dalam Pengarah Artistik Terbaik, Quartini Sari masuk dalam Penata Busana terbaik, sedangkan Reza Rahadian memenangkan Pemeran Utama Pria Terbaik atas aktingnya sebagai Bossman, Alex Abbad juga memenangkan Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Wawan I Wibowo menyabet Penyunting Gambar Terbaik. 

Nggak heran BCL memuji perkembangan film Indonesia makin bagus dari hari ke hari. "Aku rasa sih perkembangan film Indonesia semakin hari semakin berkembang. Main film di film yang jelasnya sudah berubah ke kelas internasional. Tahun ini banyak sekali film-film yang bagus. Yang indie, bioskop," ungkapnya.

Tapi, kesuksesan mereka semua sedikit banyak juga dipengaruhi oleh support system yang mendukungnya mati-matian, seperti BCL yang selalu didukung oleh sang suami. Apa sih tipsnya supaya rumah tangga tetap harmonis dan berdampak positif terhadap pekerjaan? "Ada sih tipsnya. Tapi gak tahu apa bisa diterima sama semua orang. Jujur. Berani jujur. Berani ngomong. Berani hadapi masalah sama-sama," tandas Ashraff.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING