Belum Satu Minggu Tayang, 'RUDY HABIBIE' Capai 450 Ribu Penonton

Selasa, 05 Juli 2016 16:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Belum Satu Minggu Tayang, 'RUDY HABIBIE' Capai 450 Ribu Penonton Reza Rahardian - Chelsea Islan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - RUDY HABIBIE merupakan film yang mengisahkan tentang masa muda mantan presiden Indonesia BJ Habibie ketika kuliah di Jerman. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Pasalnya, banyak orang yang ingin tau perjalanan muda BJ Habibie.

Hal tersebut terbukti, begitu dirilis pada tanggal 30 Juni lalu di bioskop-bioskop Indonesia, film tersebut sudah menembus angka 450 ribu penonton. Padahal, baru resmi tayang belum genap satu minggu, tetapi film yang dimainkan oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan itu sudah mencapai ratusan ribu penonton.

Menurut produser RUDY HABIBIE, Manoj Punjabi pencapaian ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi film nasional.

"Trackingnya naik dan ini luar biasa untuk film nasional. Jam 6 sore dropnya luar biasa. Kita sudah dapat 450 ribu penonton kok. Di Gorontalo kemaren 3.000 penonton dan sekarang 3.000 penonton," ujar Manoj Punjabi saat ditemui di bilangan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/7).

Para bintang RUDY HABIBIE saat press screening. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPara bintang RUDY HABIBIE saat press screening. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Hanung Bramantyo, selaku sutradara film Rudy Habibie mengatakan, pencapaian hingga 450 ribu penonton dalam kurun waktu kurang satu minggu membuat dirinya bersyukur lantaran film garapannya itu ditonton banyak orang.

"Saya merasa bersyukur animonya besar sekali. Komen mereka pada suka dan apresiasi film ini," kata Hanung.

Ayah empat anak ini pun begitu yakin dengan adanya film RUDY HABIBIE ke depannya akan banyak film-film yang menginspirasi banyak orang. "Dengan RUDY HABIBIE itu bisa bayangin aja bakalan ada film semacam ini yang banyak. Film ini akan jadi barometer karena capek buat film cinta melulu," tandasnya.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING