FILM INDONESIA

Berakting Sebagai Penyandang Autisme, Dimas Anggara Sempat Ketakutan

Minggu, 02 September 2018 13:21 Penulis: Rezka Aulia

Dimas Anggara berperan menjadi sosok autis di film terbarunya. (KapanLagi.com/Akbar Prabowo)

Kapanlagi.com - Aktor Dimas Anggara dipercaya memerankan karakter penyandang spectrum autis bernama Banyu dalam film DANCING IN THE RAIN. Hal tersebut sempat membuatnya takut apabila salah menafsirkan seperti apa gerak atau sifat penyandang autis.

Beruntung dia mendapatkan pendampingan khusus dari seorang psikolog selama syuting. Sehingga bisa banyak berkonsultasi agar peran yang dimainkan tampil meyakinkan.

"Saya sebenarnya agak takut bermain di film ini ya. Tapi selama syuting saya didampingi psikolog yang memang dia memegang anak autis. Setiap melakukan body language tertentu saya diberitahu," kata Dimas Anggara ditemui di Cibinong City Mall, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

1. Sempat Menahan Jawaban

Dimas Anggara mengaku tertantang memerankan karakter tak biasa. Namun ketika tawaran dalam film besutan Rudi Aryanto ini datang, ia sempat menahan jawaban untuk mengatakan iya.

"Dari awal saya memang ingin mendapatkan karakter yang berbeda, yang memiliki dunianya sendiri. Pas ditantang berperan jadi sosok autis, saya perlu waktu dulu (untuk memberi jawaban). Pada akhirnya saya mau karena ini bukan hal yang mudah buat saya," jelas suami Nadine Chandrawinata tersebut.

 

2. Hati-Hati Sampaikan Cerita

Tidak hanya Dimas Anggara, Rudi Aryanto selaku sutradara DANCING IN THE RAIN juga berhati-hati dalam menahkodai film ini. Ia tak mau karyanya menjadi sesuatu yang salah dalam menyampaikan sebuah cerita.

"Semua yang saya sampaikan dalam film ini begitu hati-hati, karenanya saya tetap minta bantuan dokter. Untuk dramatisasi tetap ada dan tak bisa dihilangkan, tapi tidak terlalu saklek sama sifat-sifat yang bentuknya ilmiah," tegas Rudi ditemui di tempat yang sama.

 

3. Rilis 18 Oktober 2018

DANCING IN THE RAIN yang diproduksi Screenplay Films akan rilis pada 18 Oktober mendatang. Dibintangi oleh Dimas Anggara, Bunga Zainal, Deva Mahenra serta aktris senior Christine Hakim.

Berkisah tentang persahatan anak penyandang spectrum autis bernama Banyu dengan Radin dan Kinara. Saat tumbuh dewasa, terjadi konflik yang bisa jadi menghancurkan persahabatan tulus mereka.

 


REKOMENDASI
TRENDING