Berawal Dari Ngumpul, 5 Selebritis Ini Sutradarai 'GILA JIWA'

Senin, 14 Maret 2016 14:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Berawal Dari Ngumpul, 5 Selebritis Ini Sutradarai 'GILA JIWA' Sutradara GILA JIWA © Kapanlagi/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Lima selebritis ternama tanah air yakni Julia Perez, Ria Irawan, Aming, Afgan dan Ade Paloh bergabung dalam proyek layar lebar GILA JIWA. Film ini cukup unik dan diakui menjadi yang pertama di Indonesia lantaran memiliki lima genre dalam satu feature.

"Ini format baru, bukan omnibus. Ini satu film dengan lima genre. Tiap genrenya kami sepakat menyebut sup plot. Jupe bikin action, gue komedi satir, Afgan musikal, Ade horor, lalu konklusinya dijahit Ria. Ini memang berbeda dan belom pernah ada di Indonesia," kata Aming saat jumpa pers di Take's Mansion and Hotel, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Uniknya, pembuatan proyek ini tercetus dari seringnya mereka berlima kumpul bareng. Setelah menyamakan visi dan misi, dimulailah Ria menulis skenario.

"Kita terlibat di sini murni persahabatan. Yang kayaknya sayang kalau ketemu cuma kumpul, ngerumpi, gak bikin karya atau sesuatu. Karena kalau udah kumpul pasti banyak ide gila, kita bikinlah proyek film ini," tambah Ria Irawan.

GILA JIWA © Kapanlagi/Bayu HerdiantoGILA JIWA © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Syuting film tersebut lumayan singkat yakni hanya sembilan hari saja dengan masing-masing sutradara ditarget tiga hari untuk merampungkan pengambilan gambar. Namun rupanya proses akhir molor lantaran saat itu Ria Irawan tengah menjalani pengobatan karena kanker.

Hingga akhirnya GILA JIWA siap menemui penonton saat dirilis 7 April mendatang. Aming menyebut kemunculan film ini berada pada lajur tepat saat Indonesia didera krisis perbedaan antar sesama manusia.

"Saya rasa film ini bakal jadi sebuah harta karun, punya value bagus banget karena muncul di waktu yang tepat saat krisis diversity. Mungkin bisa jadi bahan pemikiran bahwa jadi berbeda, jadi spesial itu gak jelek. Diversity in harmony, untuk lebih respect sama orang lain. Semoga penonton dapat banget pesan berharga dari film ini," pungkas Aming.

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

REKOMENDASI
TRENDING