FILM INDONESIA

Berawal dari Obrolan Instagram, Reza Rahadian - Ika Natassa Bikin Mini Seri 'SEMENTARA SELAMANYA'

Selasa, 02 Juni 2020 09:12 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Reza Rahadian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kolaborasi langka dilakukan Reza Rahadian dengan penulis kenamaan Ika Natassa. Bila sebelumnya Reza bermain layar lebar adaptasi novel Ika, sekarang justru sang aktor menyutradarai sekaligus berperan dalam mini seri yang skenarionya ditulis langsung oleh Ika.

Awal tercetusnya ide mini seri bertajuk SEMENTARA, SELAMANYA ini cukup unik. Yakni saat Reza dan Ika mengobrol secara live di Instagram. Siapa menyangka bila kemudian tantangan Reza diseriusi oleh penulis asal Medan tersebut.

 

1. Ngobrol di Live Instagram

"Aku sama Reza ngobrol live di Instagram. Aku bilang 'Lo kalau nggak ada kerjaan, coba syuting di rumah dong'. Terus Reza tantang aku nulis skenario yang cocok buat syuting di rumah. Kan kita ngobrolnya pas weekend, Senin malam kepikiran ide cerita itu. Aku tulis skenarionya selama seminggu, begitu jadi langsung kasih Reza," kata Ika dalam sesi wawancara virtual, pekan lalu.

2. Sudah Lama Ingin Jadi Produser

Setelah membaca skenarionya, Reza Rahadian langsung kepincut. Ia lantas mengajak managernya yakni Arya Ibrahim untuk terlibat menjadi produser.

"Sebenarnya jadi produser itu keinginan sejak lama. Ketika ide cerita ini muncul, aku langsung jatuh cinta dan bilang ini harus dibikin karena pas di saat pandemi kayak gini. Selanjutnya adalah gimana cari sponsor dalam waktu singkat dan mengerjakan dalam tim yang seminimal mungkin," tutur Arya pada kesempatan yang sama.

3. Proyek Besar

Selain sebagai aktor, Reza Rahadian turun tangan menyutradarai mini seri SEMENTARA, SELAMANYA yang akan tayang sebanyak enam episode di platform Vidio. Ia juga tak menyangka berawal dari obrolan di Instagram, bisa menjelma menjadi proyek yang serius.

"Awalnya kan cuma iseng, nggak serius. Tadinya malah mau tayang di IGTV atau Youtube, nggak seperti sekarang yang berkembang karena ada respon baik dari berbagai pihak," tandas Reza.


REKOMENDASI
TRENDING