FILM INDONESIA

Fakta dan Sinopsis 'UNTIL TOMORROW', Film Drama Romantis yang Diangkat dari Kisah Nyata

Sabtu, 17 September 2022 17:28 Penulis: Editor KapanLagi.com

Poster UNTIL TOMORROW (credit: instagram.com/filmuntiltomorrow)

Kapanlagi.com - Sempat viral kisah romansa seorang pria yang ditinggal sang istri pergi selamanya setelah tiga jam menikah di sosial media tahun 2019 lalu. Kisah itu diangkat ke dalam film berjudul UNTIL TOMORROW.

Film drama inspiratif besutan Hadrah Daeng Ratu ini sudah menjalani proses syuting pada 2021 lalu. Sembari menunggu perilisan di bioskop yang tidak pasti karena adanya pandemi, maka diadakan syuting ulang untuk beberapa adegan.

Film UNTIL TOMORROW ini dibintangi sejumlah artis ternama seperti Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, Caitlin Halderman, dan pemeran pendukung lainnya. Penasaran dengan filmnya? Yuk simak fakta dan sinopsisnya di bawah ini.

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Film UNTIL TOMORROW diangkat dari kisah nyata Alan Tito dengan sang istri Almarhumah Daslina Sombi yang sempat viral tahun 2019 lalu. Kisah ini menceritakan tentang perjalanan romantis sekaligus pilu yang membuat film ini sangat menginspirasi.

“Perjalanan kisah hidup Alan Tito, pria asal Kota Semarang menjadi sumber cerita film Until Tomorrow. Kisah yang menggambarkan perjalanan romantis sekaligus pilu membuat film ini sangat menginspirasi. Semoga nantinya film ini bukan hanya sebagai hiburan, tapi juga banyak nilai baik yang bisa diambil oleh penonton film ini," ucap Oswin bonifanz selaku produser Unlimited Production, dikutip dari sindonews.com.

2. Lagu ‘Sehari Lagi’ Karya Brisia Jodie Menjadi Soundtrack

Lagu Sehari Lagi yang baru dirilis pada 9 September 2022 ini awalnya sudah diciptakan sebelum Brisia Jodie mendapat tawaran mengisi soundtrack. Jodie mengungkapkan bahwa lagu ini tercipta saat ia sedang merindukan sang nenek yang telah tiada.

Ia mengingat perjuangan kakeknya merawat sang nenek yang terbaring sakit selama 11 tahun dan sang kakek tidak pernah meninggalkan sang nenek hingga waktu terakhir.

"Kakung aku selalu menemani dia (nenek) sampai meninggal," ungkap Brisia Jodie dikutip dari msn.com.

Jodie pun tidak menyangka kalau lagunya sangat cocok dengan film UNTIL TOMORROW, karena lagu Sehari Lagi tercipta seminggu sebelum ia mendapat tawaran mengisi soundtrack.

"Jadi, pas aku dapat tawaran film dari produser, dikasih tahu ceritanya begini. Terus aku bilang, aku punya lagu yang pas banget, jodoh," ungkap Brisia Jodie dikutip dari msn.com.

3. Sinopsis film 'UNTIL TOMORROW'

Film ini menceritakan tentang tentang kisah seorang pria yang bernama Haka dengan sang kekasihnya, Sarah. Haka orang yang mempunyai cinta tulus terhadap Sarah, begitupun sebaliknya. Sarah merupakan wanita yang sangat mengidam-idamkan pernikahan dengan Haka.

Kabar buruk pun datang kepada mereka, bahwa Sarah divonis menderita kanker stadium 3 dan harus intens menjalankan pengobatan agar cepat sembuh. Setelah Haka mengetahui hal itu, Haka tetap mencintai Sarah dan tidak ingin meninggalkannya. Mereka janji tidak akan saling meninggalkan sampai ajal menjemput.

Penasaran seperti apa kelanjutan kisah cinta keduanya? Saksikan lengkapnya di Bioskop Tanah Air pada 29 September 2022 mendatang.

4. Simak Trailernya!

Ditulis oleh Ribka Felicia.

REKOMENDASI
TRENDING