Bermula Dari Trending Topic, 'KAPAN KAWIN?' Akhirnya Dibuat

Rabu, 24 Desember 2014 02:52 Penulis: Mahardi Eka
Bermula Dari Trending Topic, 'KAPAN KAWIN?' Akhirnya Dibuat dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Meski judul film KAPAN KAWIN? terdengar sederhana, proses yang harus dilalui produser hingga terpilih judul tersebut tidaklah mudah. Produser Robert Ronny mengungkapkan proses panjang tersebut ketika diwawancara KapanLagi.com® di Plaza Senayan beberapa waktu lalu. 

Diungkapkan Robert, judul tersebut dipilih karena kedekatan tema dengan masyarakat Indonesia. "Apa sih yang sebetulnya ingin kita sampein dan yang dekat dengan Indonesia, akhirnya sempet mikir tokoh utama yang diperankan oleh Dinda ini sering ditanyain sama orang tuanya kapan kawin. Daripada kita harus mencari judul yang menjelaskan lagi tema filmnya jadi ya udah ini aja," cerita Robert.

Hal lain yang mendorong Robert untuk memilih judul tersebut adalah karena tema "kapan kawin" sendiri sudah sangat akrab dan sangat populer di kalangan masyarakat.

"Toh ini sempat jadi trending topic di media sosial bertahun tahun di Indonesia. meskipun kesannya memang sedikit agak norak gitu kan," jelasnya lagi. Judul yang memang sensitif tersebut sengaja dipilih karena diyakini dapat menarik perhatian penonton. 

"Kita pikir judul harus komunikatif. Orang kalau udah lihat judulnya lihat posternya pasti orang juga udah tahu pasti kalau ini untuk komedi," pungkasnya. 

Untuk menghidupkan komedi yang ada dalam filmnya, dipilihlah Adinia Wirasti (Dinda) dan juga Reza Rahadian (Satrio) sebagai duet pemain utamanya. Soal kualitas akting, kedua pemenang piala Citra tersebut rasanya tak perlu diragukan lagi. Intip dulu deh trailer yang ada di bawah ini.

(kpl/ded/dka)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING