Berskala Besar 'SI JUKI THE MOVIE' Dibuat Beda Dengan Versi Komik

Jum'at, 13 Januari 2017 21:15 Penulis: Helmi Romadhon
Berskala Besar 'SI JUKI THE MOVIE' Dibuat Beda Dengan Versi Komik BCL - Indro Warkop - Nikita Mirzani © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Komik strip Si Juki diboyong ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures. Faza Meonk selaku kreator memilih turun tangan langsung dengan menduduki kursi penyutradaraan.

Versi film diberi tajuk SI JUKI THE MOVIE ini tidak berpegang pada komiknya yang muncul pertama kali tahun 2011 silam. Hal itu memang disengaja sebagai pembeda antara komik dengan animasi berbudget miliaran yang dibuat dalam format dua dimensi (2D).

"Saya sengaja mau memunculkan sesuatu yang nggak ada di komiknya. Saya mau orang-orang dapat hal yang lebih seru, lebih epic. Ini kan film, tentu harus berbeda dari komik," kata Faza Meonk dalam jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).

BCL, jadi salah satu artis yang ikut terlibat dalam SI JUKI THE MOVIE © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBCL, jadi salah satu artis yang ikut terlibat dalam SI JUKI THE MOVIE © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Sebagai contoh pembeda itu adalah kehadiran tokoh-tokoh baru yang sengaja diciptakan khusus untuk film. Ide ini Faza akui terinspirasi dari komik Jepang yang kemudian dibuatkan animasinya.

"Saya sebenarnya terinspirasi dari film animasi Jepang salah satunya Doraemon Movie. Di mana ia banyak memunculkan karakter yang nggak ada di komiknya," ujar dia.

SI JUKI THE MOVIE saat ini tengah memasuki tahap recording yang dilakukan belasan artis ternama dari Bunga Citra Lestari, Indro Warkop sampai Nikita Mirzani. Bila tak ada aral melintang, filmnya akan dirilis pada akhir tahun 2017 dan siap mendapatkan jutaan penonton.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING