FILM INDONESIA

Best Seller, Falcon Pictures Adaptasi Novel 'SIN' dan 'INVALIDITE'

Jum'at, 28 September 2018 08:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Image: © Kubus Media

Kapanlagi.com - Sukses besar memboyong novel remaja Dilan 1990 ke layar lebar membuat rumah produksi Falcon Pictures tertarik memvisualkan judul berpotensi lainnya. Melalui media sosial, mereka umumkan telah membeli hak adaptasi dua novel karya pengarang bernama Faradita.

Dua novel bestseller terbitan Kubus Media itu berjudul Sin dan Invalidite. Sebelum dicetak dan diedarkan secara luas, dua judul ini telah dibaca puluhan juta kali di platform Wattpad.

Faradita sendiri mengaku tidak percaya kalau dua novelnya bakal difilmkan. Terlebih rumah produksi yang meminang sudah establish dalam menyajikan tontonan bermutu.

"Saya setengah nggak percaya sih, soalnya saya nggak pernah kepikiran kalau suatu hari novel saya bakal difilmkan," kata Faradita dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

1. Tak Punya Target Muluk-Muluk

Selama ini Faradita hanya fokus menulis dan menulis lebih baik lagi. Ketika bukunya difilmkan, Ia merasa jika hal itu adalah bonus atas usahanya.

"Saya hanya menulis saja sebenarnya, tidak punya target apa-apa. Saya yakin filmnya nantinya akan menarik karena secara karakter benar-benar kuat," tandas dia.

2. Bakal Ikuti Kesuksesan 'DILAN 1990'?

Apa film Indonesia paling heboh dalam beberapa waktu terakhir? Jawabannya sudah pasti DILAN 1990. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini memang berhasil menjadi magnet penonton Indonesia untuk datang ke bioskop.

Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha  Prescilla ini dari awal pembuatan sudah memang sudah jadi perhatian. Sempat diwarnai pro dan kontra, terutama soal pemilihan pemain, DILAN 1990 malah banjir pujian dan berhasil bikin baper banyak orang yang sudah nonton.

Bukan cuma pujian, prestasi lain yang juga fenomenal diraih oleh film ini. Dari segi penonton DILAN 1990 meraih jumlah penonton luar biasa dalam waktu singkat. Tayang perdana pada 25 Januari, DILAN 1990 sudah meraih lebih dari 6 juta penonton.

Pengumuman jumlah penonton fantastis diumumkan oleh Falcon Pictures di Instagram resmi mereka. "Enam juta penonton telah meluangkan waktu untuk melepas rindu bersama Dilan dan Milea. Terima kasih," ucap pihak Falcon.

REKOMENDASI
TRENDING