FILM INDONESIA

Bikin Makin Penasaran! 'MENCURI RADEN SALEH' Gunakan CGI Teknologi Mutakhir Setara Kualitas Hollywood

Selasa, 14 Desember 2021 17:26

Sneak Peek syuting 'MENCURI RADEN SALEH' / Credit Foto: Jozz Felix & Yusuf Yudo

Kapanlagi.com - MENCURI RADEN SALEH merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta film. Selain dibintangi oleh sederet nama-nama aktor dan aktris populer, film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini juga mengaplikasikan teknologi CGI yang mutakhir.

Tak main-main memang, film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini disebut menggunakan software dan hardware paling mutakhir yang dimiliki Afterlab, sebuah animation dan VFX Studio berbasis di Bandung yang sudah 'Go Internasinoal'. Ya, sebelum ini, Afterlab diketahui pernah kolab bareng perusahaan dan brand dunia, seperti Disney, Marvel hingga Lucasfilm.

"Dalam pengerjaan CGI di film Mencuri Raden Saleh, kami menggunakan software dan hardware paling mutakhir yang juga kami terapkan pada project-project produksi untuk skala Hollywood. Namun, kami menemukan tantangan baru, sebab film MENCURI RADEN SALEH eksekusinya jauh melampaui kompleksitas yang pernah kami hadapi. Inilah yang menuntut tim Afterlab untuk mengerahkan kreativitas, pengalaman serta pengetahuan, kemudian mengombinasikan semuanya supaya dapat memberikan hasil terbaik," jelas Mohamad Nur Huda dan Prasanja Umbara, Team CGI & VFX Afterlab.

Dari fakta di atas, sudah bisa dipastikan jika nanti visual dan CGI yang ditonjolkan pada film MENCURI RADEN SALEH bakal memanjakan mata banget. Pastinya bikin makin penasaran dan nggak sabar buat nungguin!

1. Skala Produksi Besar

Menambahkan tentang kompleksitas CGI-nya, Mohamad Nur Huda dan Prasanja Umbara juga membocorkan sedikit mengenai besarnya skala produksi CGI film Mencuri Raden Saleh. Nantinya, mereka perlu menggabungkan beberapa area syuting menjadi sebuah latar yang melingkupi kesatuan lokasi.

"Diukur dari kebutuhan 3D yang cukup banyak, bisa dibilang skala produksi CGI film Mencuri Raden Saleh terhitung besar. Kami bakal bikin jalur yang terhubung dari Surabaya ke BSD, Tangerang. Nah, untuk teman-teman yang penasaran dengan jalan cerita seperti apa yang sedang kami eksekusi, nantikan filmnya tayang di bioskop, ya," ungkap mereka kompak.

 

2. Diperankan Oleh Bintang-bintang Top

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, MENCURI RADEN SALEH membawa genre drama perampokan yang penuh dengan aksi. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film ini diperankan oleh deretan bintang ternama, seperti Ari Irham sebagai Tuktuk (The Driver), Umay Shahab sebagai Gofar (The Handyman), Iqbaal Ramadhan sebagai Piko (The Forger), Rachel Amanda sebagai Fella (The Negotiator), Angga Yunanda sebagai Ucup (The Hacker) dan Aghniny Haque sebagai Sarah (The Brute).

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi dari tanggal perilisan film-nya. Buat kalian yang sudah penasaran dan ingin cari tahu informasi lebih lengkap dan tentang film MENCURI RADEN SALEH, KLovers bisa langsung aja cek media sosial @mencuriradensalehfilm dan @visinemaid.

Nantikan aksi pencurian terbesar abad ini mengguncang bioskop di seluruh Indonesia!

 

3. Sinopsis 'MENCURI RADEN SALEH'

MENCURI RADEN SALEH menceritakan tentang sebuah sekelompok mahasiswa yang berencana untuk mencuri sebuah lukisan bersejarah karya tokoh seni lukis, Raden Saleh. Namun tentunya untuk melancarkan aksinya itu, akan ada banyak sekali tantangan yang bakal dihadapi.

Nah, masing-masing karakter utama dalam film ini diceritakan memiliki skill yang berbeda-beda dan menggabungkannya untuk menjalankan sebuah rencana penculikan terbesar abad ini. Tentunya nanti akan hadir juga elemen-elemen drama untuk membuat film-nya makin emosional.

 

4. Sneak Peek Karakter 'MENCURI RADEN SALEH'

By the way, buat kalian yang juga penasaran sama masing-masing karakter dalam film MENCURI RADEN SALEH, Visinema Pictures juga sudah membagikan sneak peek tentang masing-masing tokohnya loh! Kalian bisa langsung aja check Youtube channel Visinema Pictures biar bisa dapat gambaran dikit, seperti apa sih karakter yang diperankan Angga Yunanda, Ari Irhan, Iqbaal Ramadhan CS.


Video by: Visinema Pictures

 

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING