FILM INDONESIA

Bikin Film 'THE SACRED RIANA', Sutradara Tak Ikuti Jejak Langkah 'PENGABDI SETAN'

Selasa, 12 Maret 2019 10:17 Penulis: Rezka Aulia

Riana akan hadapi hantu-hantu Eropa. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasca kesuksesan luar biasa yang diperoleh PENGABDI SETAN garapan Joko Anwar, banyak film horor bermunculan. Jika diperhatikan, tema yang diusung tak jauh dari hal-hal berbau pemujaan setan.

Untuk besutan terbarunya bertajuk THE SACRED RIANA: BEGINNING, sutradara Billy Christian tak mau mengikuti template tersebut. Ia menciptakan sebuah horor baru yang tak terjebak pada kisah pemujaan setan.

"Kita tahu horor di Indonesia telah bangkit kembali, beberapa film horor ikonik turut serta menyumbang banyak penonton untuk genre ini dan akhirnya banyak yang membuat hal serupa, semuanya tentang pemujaan setan. Lalu saya berpikir ingin bikin sesuatu yang beda, sesuatu yang baru. Melihat perform Riana lebih ke Europe, jadi saya bikin sesuatu yang baru. Kalau mau yang hantu agak beda, bisa nonton film ini," kata Billy dalam jumpa pers di Plaza Senayan, kawasan Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

 

1. Hantu Eropa

Billy Christian dalam karyanya THE SACRED RIANA: BEGINNING tak menjual hantu wanita berambut panjang atau pocong. Ia mendesain sosok seram bernuansa Eropa. Mengikuti konsep yang telah dibawakan The Sacred Riana sejak tampil pertama kali.

Menurutnya dengan sosok hantu seperti itu, akan mudah diterima pasar internasional. Seperti telah diketahui, The Sacred Riana yang menjadi tokoh utama namanya telah mendunia berkat ikuti ajang America's Got Talent.

"Kenapa kita bikin hantu yang Europe, kebarat-baratan, karena kalau pakai pocong untuk internasional nggak bakal takut juga mereka. Dan karakter Riana lebih ke Eropa, jadi saya bikin setting seperti itu," jelasnya.

2. The Sacred Riana Berbicara

Selama ini masyarakat mengetahui bila The Sacred Riana jarang berbicara. Namun dalam filmnya ia akan melakukan cukup banyak dialog meski dengan gayanya yang misterius.

Usai jumpa pers, Riana bahkan berpesan kepada penonton agar datang ke bioskop pada 14 Maret mendatang karena bonekanya sudah menunggu. "Riani menantimu..." ucapnya singkat.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING