Blasteran, Cerita 2 Artis Muda Susah Ngomong Bahasa Indonesia

Kamis, 31 Maret 2016 11:39 Penulis: Rahmi Safitri
Blasteran, Cerita 2 Artis Muda Susah Ngomong Bahasa Indonesia Cassandra Lee - Chelsea Sania © KapanLagi.o®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Panggung hiburan Tanah Air banyak diisi wajah baru blasteran. Salah duanya adalah artis Cassandra Sheryl Lee dan Chelsea Sania. Mereka punya cerita seru lho yang hampir mirip.

Di balik kecantikan dan jalan terang menjadi bintang besar, mereka memiliki satu kesamaan yakni susah berbicara bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Cassandra dan Chelsea terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Chelsea yang merupakan adik Alexa Key terbiasa berbicara Inggris karena sudah menjadi keseharian selama di Bali. "Mother language lebih comfortable ngomong bahasa Inggris. Keseharian aku juga ngomong bahasa Inggris," akunya ditemui di kawasan Thamrin, Selasa kemarin (29/3).

Cassie lama tinggal di luar negeri © KapanLagi.o®/Muhammad Akrom SukaryaCassie lama tinggal di luar negeri © KapanLagi.o®/Muhammad Akrom Sukarya

Sementara Cassie, sapaan akrab Cassandra, kurang lancar dikarenakan lama tinggal di luar negeri bersama keluarga. "Aku lama tinggal di Amerika dan sempat juga di Inggris. Aku datang ke Indonesia tahun 2010-an," terangnya ditemui di tempat berbeda.

Karena sadar berkarir di Indonesia, Cassie pun memutuskan intens belajar bahasa Indonesia. "Aku banyak belajar bahasa Indonesia sama Mama. Gimana mau lancar berkarir di Indonesia kalau nggak bisa bahasa Indonesia," terang pemain film TIGER BOY ini.

Berbeda dengan Cassie, Chelsea mengaku cukup menguasai bahasa Indonesia. Namun ketika mengobrol, tanpa sadar ia sering memakai bahasa Inggris.

"Sebenarnya aku bisa bahasa Indonesia cuma kaku banget. Kalau ngomong, pasti ujung-ujungnya tanpa sadar pakai bahasa Inggris," pungkasnya.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING