BPI Minta Ajang Filmares Gandeng Festival Film Tahun Depan

Kamis, 15 Oktober 2015 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
BPI Minta Ajang Filmares Gandeng Festival Film Tahun Depan Filmares/©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Seperti tahun sebelumnya, Filmares 2015 tetap mengusung konsep trade show. Fokus utamanya adalah memperkenalkan sebanyak-banyaknya perusahaan yang menyediakan produk atau jasa yang dapat digunakan dalam sebuah pembuatan film.

Dalam ajang yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Filmares membuka peluang bagi para film maker dari luar negeri untuk bisa melakukan syuting di Indonesia. Hal itulah yang membedakan Filmares dengan beberapa kegiatan perfilman yang ada di Indonesia pada umumnya.

Dalam acara pembukaan pameran tersebut turut hadir Robby Ertanto perwakilan dari Badan Perfilman Indonesia (BPI). Sebagai pengurus BPI yang fokus pada festival film luar negeri, Robby berharap Filmares bisa bergandengan dengan festival film.

BPI berharap Filmares tahun depan bakal gandeng Festival Film/©KapanLagi.com®/Hendra GunawanBPI berharap Filmares tahun depan bakal gandeng Festival Film/©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Kami sangat mendukung semua kegiatan untuk memajukan perfilman Indonesia. Kalo bisa tahun depan menggandeng festival filmnya. Jadi saat festival ada film marketnya juga. Itu aja sih saran dari kami," ujar Robby saat pembukaan Filmares 2015 di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (15/10).

Filmares 2015 ini diharapkan bisa membantu menumbuhkan industri perfilman di Indonesia, terutama dalam membuka dan memudahkan akses ke para penyedia barang dan jasa untuk membuat film. Dengan adanya wadah yang terbuka untuk semua orang di industri perfilman, maka akan tercipta kemudahan untuk membuka jaringan di industri perfilman.

Pameran tahunan untuk industri perfilman di Indonesia ini menghadirkan perusahaan-perusahaan lokal dan internasional yang menyediakan berbagai macam sumber daya untuk membuat sebuah film. Bahkan, tahun ini Filmares ada penambahan exhibitor, mulai dari kamera video dan asesorisnya, seperti peralatan pencahayaan, tata rias, visual effect studio animasi, sekolah film dan masih banyak lagi.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING