FILM INDONESIA

Brand Sambal Lokal Berikan Dukungan Untuk Animasi Karya Anak Bangsa 'Balpil'

Jum'at, 28 Januari 2022 12:13

Sambal Dua Belibis dukung animasi 'Balpil' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Naik level. Kalimat itulah yang pantas disematkan untuk animasi karya anak bangsa saat ini yang sudah tak lagi dipandang sebelah mata. Bahkan, berbagai pihak pun kini semakin terdorong untuk memberikan dukungannya pada karya anak bangsa, seperti yang dilakukan oleh Sambal Dua Belibis.

Brand ini mendukung animasi bertajuk Balpil yang rencananya akan tayang perdana pada 1 Februari 2022 mendatang. Dukungan ini juga didasari oleh persamaan visi antara Sambal Dua Belibis dan juga animasi Balpil.

"Sesuai dengan tagline kami, #semuanyaJadiIstimewa kami mendukung animasi Balpil yang istimewa juga, terkait tema keseimbangan dan kebhinekaan yang mereka usung," ucap Reggy Prabowo selaku Brand Manager Sambal Dua Belibis.

1. Dukungan dari Kemenparekraf

PT Anggana Catur Prima selaku produsen dan distributor Merek Dua Belibis memberikan dukungan kepada Balpil, sebuah animasi yang terpilih menjadi Finalis di program Kemenparekraf 'Apresiasi Kreasi Indonesia', di Bogor pada bulan November 2021. Di ajang pameran acara Kemenparekraf di Bogor saat itu, Bapak Menteri Parekraf Sandi Uno ikut mengapresiasi Balpil.

"Karakter-karakter di animasi Balpil keren, patut di apresiasi dan dikembangkan lebih lanjut," ucap Sandiaga Uno.

2. Episode Terbaru 'Balpil'

Balpil mengisahkan sebuah robot AI dari masa depan, yang ditugaskan mendampingi anak anak sekawan Bhinnekaz, untuk mencegah Perang Dunia ke-3 yang berpotensi meluluh lantakkan bumi dan umat manusia. Masing-masing dari sekawan Bhinnekaz merepresentasikan satu dari empat sisi keseimbangan; fisik, intelektual, sosial dan spiritual, atau #fisos di metaverse balpil.

Dengan etos #empatHebatLimaSempurna yang mengusung tema kebhinekaan, sekawan anak remaja Indonesia di cerita fiksi ini akan didampingi Balpil untuk bekerjasama menghadapi segala tantangan di kehidupan mereka dan umat manusia pada umumnya.

"Di episode yang akan tayang di tanggal 1 Februari ini, animasi Balpil akan memberikan kejutan, termasuk adanya NFT terkait adegan di episode tersebut. Inovasi kreatif, keberagaman karakter dan cerita animasi ini juga menarik dan layak menjadi konsumsi masyarakat, seperti sambal dan kondimen Dua Belibis," ujar Tress Katarina Widjaja, selaku Direktur PT Anggana.

3. Trailer 'Balpil'

Pihak animasi Balpil bersyukur dapat dukungan dari produk lokal. Mereka berharap langkah ini akan diikuti pihak lain yang sama-sama mendukung karya dari dalam negeri.

"Sudah saatnya produk konsumen lokal ber promosi dengan IP dari industri kreatif Indonesia sendiri. Balpil berterima kasih kepada Dua Belibis dan mengajak lebih banyak brand lokal lain untuk bekerjasama," tutup Holip Soekawan, Project Director animasi Balpil.

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING