FILM INDONESIA

Cast 'BUMI MANUSIA' Sowan ke Keraton Yogyakarta, Hanung Dapat Tantangan dari Sultan

Rabu, 14 Agustus 2019 11:59 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Promo film BUMI MANUSIA kini memasuki kota Yogyakarta. Hanung Bramantyo selaku sutradara mengajak Mawar de Jongh, Ine Febrianti dan Donny Damara berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Beruntung mereka berkesempatan disambut langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Semula para aktor ini cukup canggung dan suasana terkesan kaku. Namun semua perlahan mencair setelah Sultan melontarkan candaannya. Pertemuan ini dimanfaatkan Hanung untuk mengundang Sri Sultan untuk menghadiri gala premier film BUMI MANUSIA di Atrium Empire Yogyakarta. Beruntung, Sultan menerima undangan premier yang digelar Selasa (13/8) malam itu.

"Baik, nanti mungkin saya bertiga atau berempat, bareng ibu (istri)," ucap Sri Sultan Hamengkubuwono X dilansir dari Liputan6.com.

1. Permintaan Sultan Pada Hanum

Tak hanya menerima undangan Hanung Bramantyo, Sultan ternyata memiliki satu permintaan pada sutradara ini. Sultan berharap Hanung bisa membantu pendidikan film alias sinematografi di Yogyakarta.

"Saya ingin Yogyakarta memiliki lembaga pendidikan sinematografi. Supaya bisa mendidik seniman di bidang film. Kalau belajar film tidak perlu jauh-jauh," kata Sultan.

2. Kompetensi Jadi Hal Penting

"Yang penting ada sertifikasi kompetensi. Kalau cuma SMA sudah tidak laku lagi. Jadi enggak mesti S1 dulu. Seperti kameraman pun lulusan SMA bisa, yang penting memiliki kemampuan," dia mengakhiri.

Kira-kira apa yang bakalan dihadirkan Hanung untuk menjawab permintaan Sri Sultan ya?

 

Sumber: Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra

(kpl/lip/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING