FILM INDONESIA

Catat Sejarah Baru, Jaringan XXI Beri 791 Layar Untuk 'DILAN 1991'

Kamis, 28 Februari 2019 18:27 Penulis: Rezka Aulia

DILAN 1991 catat rekor di penayangan hari pertama. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film DILAN 1991 yang diadaptasi dari novel bestseller karya Pidi Baiq telah rilis serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis hari ini (28/2/2019). Perilisan drama remaja dengan bintang Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut berhasil mencatat sejarah baru di industri.

Untuk pertama kalinya, ada film karya anak bangsa diberi layar paling banyak oleh pihak eksibitor. Berdasar info yang diterima oleh KapanLagi.com, layar yang diperoleh DILAN 1991 mencapai total 791 hanya di jaringan XXI saja.

Terbukti di beberapa bioskop film besutan Fajar Bustomi ini menempati tiga sampai lima studio. Menggeser hampir sebagian film-film Hollywood yang sebelumnya telah dirilis.

1. Vanesha Prescilla Akui Senang

Vanesha Prescilla sebagai bintang utama film DILAN 1991 mengaku kaget sekaligus senang atas pencapaian film ketiganya. Ia pun berharap penonton puas dengan apa yang akan tersaji di filmnya nanti.

"Perasaan aku senang banget karena ini adalah film Indonesia pertama yang mendapat layar sebanyak ini di hari pertama tayang. Semoga pecinta film Indonesia terus men-support film ini dan puas dengan hasil filmnya," kata Vanesha dikutip dari pesan Whatsapp.

2. Produser Ucapkan Terima Kasih

Ody Mulya Hidayat selaku produser DILAN 1991 sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh pihak eksibitor terlebih jaringan XXI. Ia merasa ini akan menjadi sebuah awal baru di industri perfilman.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung film Indonesia dan DILAN 1991. Semoga ini menjadi sebuah tahapan baru untuk perfilman kita," ucap Ody dikutip dari pesan Whatsapp.

 


REKOMENDASI
TRENDING