Cerita Acha Septriasa Syuting Film 'BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI' Saat Hamil Muda

Jum'at, 26 Januari 2018 17:52 Penulis: Helmi Romadhon
Cerita Acha Septriasa Syuting Film 'BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI' Saat Hamil Muda Acha Septriasa. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah menikah dengan Vicky Kharisma pada bulan Desember 2016 lalu, Acha Septriasa memilih untuk tinggal bersama sang suami di Australia. Setelah itu, Acha juga sibuk mengurusi sang bayi, Bridgia Kalina Kharisma yang lahir pada September 2017 lalu.

Kini, Acha kembali mewarnai dunia perfilman Indonesia dengan film terbarunya BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI yang diangkat dari novel karya Asma Nadia berjudul Cinta Dua Kodi. Ceritanya pun terinspirasi dari kisah nyata perjalanan hidup seorang perempuan tangguh, yakni Tika Kartika (diperankan Acha) dalam membangun usaha dan keluarganya.

"Ini film pertama saya setelah menikah dan sebelum Bayu menikah, haha. Luar biasa sekali masih ada yang menawarkan saya film setelah jadi ibu rumah tangga," ujar Acha saat ditemui usai press screening BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Acha ceritakan pengalaman bermain film terbarunya. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAcha ceritakan pengalaman bermain film terbarunya. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Sebuah pengalaman luar biasa, apalagi pengalaman saya di film ini memerankan karakter seorang ibu yang merintis karier, harus membangun keluarganya, pressure agar keluarganya bahagia dalam perekonomian. Salah satu rule yang membuat saya untuk lebih baik lagi. Saya suka banget sama ceritanya, inspiratif. Karakternya seorang ibu. Belum pernah merasakannya. Jadi berimajinasi sebagai seorang ibu dengan bisnis yang berliku, tidak melupakan keluarga. Makanya saya mau main film ini," lanjutnya.

Saat syuting film ini, Acha juga sedang hamil anak pertamanya. Ia pun mengaku cukup berat melakukannya. Apalagi banyak adegan marah-marah yang harus dilakukannya. "Jadi syuting ini saya sedang hamil sembilan minggu. Makanya pipi kadang chubby, tirus. Belum kelihatan hamil di film ini. Memang saya menjalani syuting film ini selama tiga sampai empat minggu. Jadi setelah saya hamil empat bulan baru berkegiatan yang lain. Saya nggak main film lagi. Saat itu suami saya juga khawatir takut saya capek. Jadi ini film sudah setahunan lamanya," katanya.

Acha dan para pemain film BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAcha dan para pemain film BUNDA: KISAH CINTA 2 KODI. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Yang paling menarik saat scene marah-marah, dulu lagi hamil 9 sampai 12 minggu, setiap scene (marah) aku pesan ke anakku yang lagi di dalam perut ini mama lagi kerja, akting, kalau kamu sudah besar kamu akan mengerti pekerjaan mama seperti apa. Bismillah semua adegan lancar. Alhamdulillah lancar meskipun abis scene marah-marah rasanya deg-degan banget, rasanya hati nggak tega," pungkasnya.

Film karya Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo ini juga menggandeng sederet pemain lainnya seperti Wulan Guritno, Sheila Dara Aisha, Inggrid Widjanarko, Mumuk Gomez, Arina Mindhisa, Shaquilla Nugraha dan lainnya. Sementara untuk soundtrack film ini dinyanyikan oleh Hanin Dhiya dengan lagunya berjudul Yang Terbaik. Film produksi Inspira Pictures ini akan tayang serentak di bioskop mulai 8 Februari 2018.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING