FILM INDONESIA

Cerita Seru Acha Septriasa Akting Bareng Anjing di Film 'JUNE & KOPI', Akui Sempat Tolak Tawaran

Selasa, 26 Januari 2021 13:56

©Netflix

Kapanlagi.com - Acha Septriasa terlibat dalam film drama keluarga bertajuk JUNE & KOPI yang memasang dua anjing sebagai pemeran utama. Saat pertama kali ditawari untuk terlibat oleh produser dan sutradara, ia mengaku sempat memberikan penolakan.

Acha merasa aneh mendapat kepercayaan karena dirinya bukan seorang pecinta anjing. Namun lantaran tak berhenti diyakinkan, ia pun akhirnya mau berkontribusi dalam film besutan Noviandra Santosa yang siap tayang di Netflix mulai 28 Januari ini.

"Awalnya justru nggak kepikiran ambil tawaran main film ini. Kayak, yang lain aja lah yang emang beneran dog lover. Tapi ternyata ditungguin dari Desember 2018 sampai Februari 2019. Aku diyakinkan, disuruh pulang ke Indonesia dari Australia untuk memainkan karakter ini," kata Acha kepada Kapanlagi.com dalam jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

1. Akting dengan Anjing yang Terlatih

Sebagai seorang muslim, dalam ajaran dikatakan bila manusia tak boleh terkena air liur anjing karena bersifat najis. Namun, di sini Acha Septriasa dihadapkan pada sosok binatang film yang sudah mengetahui batasan-batasannya.

"Walaupun aku muslim dan ada ajaran tidak boleh terkena air liur anjing, tapi pada saat di lokasi syuting merasakan kasih sayang yang sangat luar biasa dari makhluk hidup lain. Betapa pintarnya mereka mengajarkan aku ketulusan," ujar Acha. 

"Selama 2 bulan full mereka menjaga sikapnya saat di sekitar kita. Kayak June (anjing pemeran June) tidak suka menjilat-jilat, cuma buka-buka mulut aja. Lalu ada Suki (anjing pemeran pengganti June) yang suka nemplok sama aku sebagai bahasa kasih sayang dan lari-larian di sekitar aku. Aku nggak ada masalah sama mereka," sambungnya.

2. Cinta Membuat Acha Didekati Anjing

Selama dua bulan berinteraksi, Acha Septriasa merasakan June dan Suki sebagai binatang film sangat peka terhadap dirinya. Hal tersebut berdampak ketika Acha kini berada di australia yang banyak sekali pecinta anjing.

"Dia (June dan Suki) hapal gesture aku saat tidak nyaman. Memang pada saat syuting mereka dilatih untuk tidak menjilat-jilat. Cinta dan rasa sayang aku ke mereka sebagai makhluk hidup tidak berkurang. Dan sebagai partner di film ini, aku sayang sama mereka. Sekarang tinggal di Australi banyak anjing di sekitar aku, mereka jadi nggak ragu dan takut buat ngedeketin karena mereka tahu aku mencintai anjing. Aku sekarang malah kayak dog lover," tutup Acha. 

 


REKOMENDASI
TRENDING