FILM INDONESIA

Cerita Sesungguhnya Soal KUYANG yang Sedang Viral di Twitter

Kamis, 29 Agustus 2019 23:16 Penulis: Kistin Septiyani

Film 'KUYANG' ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kemarin tepatnya tanggal 28 Agustus 2019, Twitter diramaikan dengan sosok hantu asal Kalimantan, Kuyang. Penampakan kepala beserta organ tubuh yang melayang tentu membuat bulu kuduk merinding bagi yang melihatnya.

Tweet yang berisikan video dari akun @sate_tirek itu pun mampu menghasilkan 12 ribu lebih retweet dalam waktu yang cukup tidak lama. Maka tidak heran jika Kuyang langsung viral dan dibicarakan banyak orang.

Menurut mitos, Kuyang adalah sosok hantu asal Kalimantan yang berwujud kepala dan isi tubuh tanpa kulit. Mitos lain menyebutkan Kuyang merupakan manusia menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian.

1. Kebenaran di Balik Video Kuyang

Lantas bagaimana dengan Kuyang yang viral di Twitter tersebut? Usut punya usut, video tersebut merupakan properti dari sebuah film. Film tersebut berjudul KUYANG: THE POTRAIT OF NIGHTMARE garapan MATTA CINEMA dan UMBARA BROTHER FILM.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh sang produser, Cornelia Sunny. Ia menjelaskan bahwa mereka baru saja menyelesaikan film tersebut tanggal 28 Agustus dini hari. Video Kuyang tersebut bocor hingga akhirnya ramai dibicarakan, menurut Indah Destriana, produser lain.

2. Film 'KUYANG'

Nyatanya film Kuyang ini bukan hanya original story pertama produksi MATTA CINEMA, Kuyang juga menjadi produksi film horor pertama garapan rumah produksi yang berdiri tahun 2017 silam tersebut.

Film yang diangkat dari kisah folklor yang sangat terkenal di Kalimantan ini disutradarai oleh Ismail Basbeth. Rencananya, film ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2020 mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING