Chico Jericho Belajar Jadi Muslim di Film Terbaru

Selasa, 15 Juli 2014 18:51 Penulis: Mahardi Eka
Chico Jericho Belajar Jadi Muslim di Film Terbaru dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Chico Jericho dipercaya untuk memerankan seorang buronan bernama Ivan dalam SEPUTIH CINTA MELATI. Bersama dengan kakaknya, Erik (Asrul Dahlan), mereka bersembunyi di hutan untuk lari dari kejaran pihak berwajib. 

Tak disangka, kedua buron ini malah bertemu dengan dua anak kecil lucu dan bahkan menjalin persahabatan dengan mereka. Persahabatan itulah yang akan menjadi benang merah cerita dari film terbaru Alenia Pictures ini nanti.

Bagi Chico, peran ini sungguh menantang sebab dalam filmnya nanti ia harus menjadi seorang muslim. Chico pun harus belajar untuk menghafal ayat-ayat suci Al-Quran. "Di sini saya harus adegan baca surat. Karena saya Kristen, kesulitannya, ini kan sensitif karena saya harus membaca surat, kalau salah kan nggak enak. Butuh waktu khusus aja sih," ungkapnya saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jaksel, Senin (14/7).

Salah satu usahanya untuk "menjadi muslim" di film ini antara lain adalah dengan membaca surat Al-Fatihah. "Selama proses menjalani syuting aja sih. Syuting kurang lebih satu bulan. Aku baca surah Al-Fatihah," ceritanya. Agar nantinya tak terjadi kesalahan, Chico rajin meminta saran kepada Nia Zulkarnaen dan juga Asrul Dahlan.

"Deg-degan masalah baca surat. Takut ada kesalahan. Puji Tuhan semua lancar dibantu temen-teman di sini. Beberapa kali take buat kasih option ke Ale," pungkasnya.

Peran menantang seperti ini rela ia ambil sebab Chico melihat SEPUTIH CINTA MELATI punya naskah dan juga pesan-pesan yang apik. Film yang akan ditayangkan pada Lebaran nanti ini akan mengajarkan kepada penonton bahwa selalu ada jalan bagi mereka yang bertobat.

(kpl/uji/dka)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING