Christine Hakim Akui Kurangi Kebintangannya di 'TJOKROAMINOTO'

Jum'at, 03 April 2015 11:52 Penulis: Arai Amelya
Christine Hakim Akui Kurangi Kebintangannya di 'TJOKROAMINOTO' Christine Hakim ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Menutup tahun 2014 dengan film PENDEKAR TONGKAT EMAS, Christine Hakim memulai petualangannya di 2015 dengan merilis film GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO. Berperan sebagai Mbok Tambeng, Christine justru mengaku sulit tampil di film arahan Garin Nugroho ini. Kenapa?

"Untuk memainkan peran nggak sulit. Kesulitan saya justru bagaimana harus mengurangi tampilan agar tak menjadi pusat perhatian. Caranya ya lebih sederhana saja supaya nggak menyaingi pemeran lainnya. Pokoknya biar nggak terlalu mencuri perhatian lah," papar Christine.

Meskipun begitu, aktris senior berusia 58 tahun ini tetap mengaku menikmati pengalamannya. Bahkan demi memperdalam peran, Christine sampai banyak membaca karya sejarah soal kehidupan dan orang-orang di sekitar Tjokroaminoto.

Sebagai aktris senior, Christine justru harus mengurangi kualitas aktingnya ©Budy SantosoSebagai aktris senior, Christine justru harus mengurangi kualitas aktingnya ©Budy Santoso

Tak hanya itu, peraih enam Piala Citra ini sampai banyak berdiskusi dengan cucu dan cicit karakter yang dia perankan. Meski tak lagi muda, Christine melakukan persiapan maksimal terutama kesehatan fisiknya sampai dua bulan sebelum syuting berlangsung.

"Syuting film ini ada 35 hari, tapi risetnya sendiri sudah dua tahun. Di film ini saya lebih banyak santai dibanding waktu main film PENDEKAR TONGKAT EMAS yang benar-benar butuh ketahanan fisik. Tapi meski perannya santai, saya tetap harus jaga lifestyle dengan rajin treadmill di rumah," usai Christine.

Film GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO sendiri bakal dirilis serentak pada 9 April mendatang. Selain Christine, aktor lain yang terlibat dalam film ini adalah Reza Rahadian yang mengisi peran sebagai sang tokoh nasional, Tjokroaminoto. Siap menonton?

(kpl/abs/aia)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING