Ciuman di Bawah Laut, Ramon Jusuf Tungka Akui Kesulitan

Selasa, 04 April 2017 17:35 Penulis: Cinthya Septavy
Ciuman di Bawah Laut, Ramon Jusuf Tungka Akui Kesulitan Ramon Jusuf Tungka © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Totalitas berakting demi memerankan karakter sesuai cerita di film jadi pilihan aktor kenamaan Tanah Air, apa pun risikonya. Hal ini pula yang juga dilakukan aktor tampan Ramon Jusuf Tungka yang harus melakoni adegan ciuman di bawah laut.

"Ya itu profesional sajalah. Maksudnya saya shooting sebagai aktor sudah tahu. Dalam arti aktor itu harus standby. Sebagai aktor harus profesional, kalau adegannya harus ciuman ya lakukanlah," ujar Ramon Y Tungka saat ditemui usai screening film Labuan Hati di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Profesi sebagai aktor memang menuntut profesionalisme, terlepas dari status Ramon yang sudah jadi suami dan ayah, adegan ciuman tetap ia lakukan. Menanggapi reaksi sang istri, pria berambut gondrong itu mengungkap jika istrinya pun tak keberatan adegan tersebut dilakukan.

Ramon Jusuf Tungka beberapa kali take saat adegan ciuman di bawah laut © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom SukaryaRamon Jusuf Tungka beberapa kali take saat adegan ciuman di bawah laut © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya


"Ya kan gue aktor. Beda kalau gue PNS disuruh ciuman nah itu salah. Kan ini gue aktor. Kalau gue anggota DPR terus disuruh ciuman, direkam, nah itu apes. Kan gue aktor. Gue dibayar untuk melakukan adegan ciuman. Jadi menurut gue ya apa pun permintaan sutradara, saya harus menghormati. Suruh hitamkan diri ayo," tutur Ramon diselingi tawa.

Bukan tanpa tantangan, adegan ciuman di bawah laut memiliki kesulitan tersendiri. Ramon pun harus melakukan pengambilan gambar ulang beberapa kali demi kebutuhan gambar sesuai keinginan sutradara dalam film LABUAN HATI.

"Susah. Baru mangap dikit masuk air. Bayangin aja coba masuk bak mandi gitu terus lo nganga-nganga. Susah. Asin pula. (Take)Berkali-kali lah. Kalau di bawah laut kan lebih untuk kebutuhan koreografinya. Lagi, lagi. Di atas kan sebelumnya sudah persiapan, ketika di bawah paling revisi aja, paling tiga kali take," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING