FILM INDONESIA

Dalam Kondisi Lumpuh dan Buta, Mak Nyak Tetap Semangat Syuting Film

Kamis, 13 Desember 2018 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Mak Nyak tetap semangat jalani syuting 'SI DOEL THE MOVIE 2' / Credit: KapanLagi - Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Beberapa tahun terakhir, Aminah Cendrakasih atau yang akrab disapa Mak Nyak hidup dalam kelumpuhan. Matanya pun tak lagi bisa melihat akibat glaukoma yang diidapnya.

Meski dalam kondisi seperti itu Mak Nyak begitu bersemangat bisa terlibat pembuatan film SI DOEL THE MOVIE 2. Tentu saja kegiatan ini sudah mendapat izin dari pihak keluarga yang senang ketika melihat orang terkasih bahagia.

"Dari keluarga nggak membatasi. Mereka udah biasa, kan aku dari kecil udah syuting. Jadi pegimana aku aja. Mereka baru larang kalau sakit. Aku sekarang nggak sakit sih, cuma nggak bisa jalan dan nggak bisa lihat," kata Mak Nyak ditemui di Studio Toha, kawasan Ciputat, Tangerang, Rabu (12/12).

1. Semangat Reuni

Bila tak ada kegiatan syuting, Mak Nyak banyak habiskan waktu di rumah saja. Maka dari itu ia begitu senang bisa bekerja dan bertemu dengan teman-teman lama dalam serial Si Doel yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri

"Iya lah semangat dong syutingnya. Mereka tuh udah kayak keluarga. Kan tempo hari udah ketemu, sekarang ketemu lagi seneng," ucap wanita berusia 80 tahun ini.

2. Syuting Adegan Penting

Rabu kemarin (12/12) SI DOEL THE MOVIE 2 menjalani syuting hari pertama yang merupakan adegan penting dalam filmnya. Belum bisa dibocorkan terkait adegan apa, namun tampak Aminah Cendrakasih beradu akting dengan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zaenab.

Untuk kelancaran syuting, Rano Karno selaku pemain dan sutradara membangun set kamar Mak Nyak di dalam studio. Hal tersebut guna memudahkan ruang gerak Mak Nyak dan kru daripada harus menggunakan lokasi asli yang butuh kesiapan ekstra karena sedang musim hujan.

REKOMENDASI
TRENDING