Dalami Peran Jadi Kenek di 'Si Doel Anak Sekolahan', Ternyata Mandra Lakukan Ini

Jum'at, 20 Juli 2018 14:20 Penulis: Mita Anandayu
Dalami Peran Jadi Kenek di 'Si Doel Anak Sekolahan', Ternyata Mandra Lakukan Ini Mandra © Kapanlagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tak hanya Doel, karakter Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan juga sangat sulit dilupakan. Karakter Mandra yang kocak jadi salah satu yang menarik pecinta tayangan televisi pada era 90-an. Itulah kenapa karakter Mandra juga tak dihilangkan dalam film SI DOEL THE MOVIE.

Selain cerita cintanya dengan Munaroh dan Nunung alias 'Nyunyun' yang berakhir sia-sia, ia begitu dikenal sebagai kenek oplet yang disopiri si Doel (Rano Karno). Selagi menantikan film SI DOEL THE MOVIE tayang bulan Agustus mendatang, Mandra bercerita bahwa ia punya persiapan khusus untuk perannya di Si Doel Anak Sekolahan ini.

"Saya dulu sering nongkrong di Cililitan merhatiin kelakuan kenek kayak apa," tuturnya.

Salah satu hal yang diperhatikan Mandra, adalah gaya para kenek saat 'beraksi' di atas kendaraan umum. "Kayak gaya dia turun naik mobil tanpa pegangan," tuturnya.

Mandra nostalgia perannya di Si Doel Anak Sekolahan © Kapanlagi.com/Budy SantosoMandra nostalgia perannya di Si Doel Anak Sekolahan © Kapanlagi.com/Budy Santoso

Tak hanya memperhatikan, Mandra langsung berlatih untuk melakukan hal yang sama. "Yang jelas belajar juga, ada proses kayak gituan. Kalau jatoh ya itu namanya sial," tuturnya seraya tergelak.

Tak hanya soal mempelajari keahlian para kenek, Mandra juga mempelajari segi psikologis dari para kenek. "Ngeliatin kelakuan kenek-kenek juga, oh ternyata sotoy. Jadi mau enggak mau saya harus sotoy," kata Mandra sambil terkekeh.

Mandra akan kembali memerankan karakter ikonis ini dalam Si Doel The Movie, yang akan tayang pada 2 Agustus mendatang. Dalam film ini, Doel (Rano Karno) yang telah menikahi Zaenab (Maudy Koesnaedi), terbang ke Belanda bersama Mandra. Di sana, Doel bertemu dengan istrinya, Sarah (Cornelia Agatha), yang telah meninggalkannya bertahun-tahun lalu tanpa alasan jelas.

Sementara itu, Gala Premier SI DOEL THE MOVIE akan diselenggarakan di Belanda. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi warga Indonesia yang ada di Belanda serta memperkenalkan budaya Tanah Air.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING