Dapat Tantangan, Agus Kuncoro Pelajari Dunia Baru Demi Peran

Minggu, 30 Agustus 2015 20:15 Penulis: Risang Sudrajad
Dapat Tantangan, Agus Kuncoro Pelajari Dunia Baru Demi Peran Agus Kuncoro banyak dapat tantangan dalam film 3 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Agus Kuncoro kembali lagi meramaikan dunia layar lebar melalui karya terbarunya yaitu film 3. Dalam film arahan Anggy Umbara ini, aktor 53 tahun tersebut akan memainkan tokoh Mimbo (Mim) yang merupakan seorang pesilat handal.

Bermain dalam sebuah film yang kental dengan warna-warni laga, Agus Kuncoro pastinya banyak mendapatkan tantangan. Apalagi, silat merupakan dunia baru baginya yang selama ini ternyata lebih mengenal olahraga taekwondo.

"Sebetulnya tantangannya di sini Mim itu seorang yang jago Silat, dia sudah 30 tahun menekuni ilmu silat. Jelas berbeda dengan saya yang baru tahu Silat pas berlatih untuk ini, sebelumnya saya tahunya taekwondo. Di silat itu koreografinya, gerakan-gerakannya pukulannya berbeda," ujar Agus Kuncoro saat mengunjungi kantor Muvila.com® di Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2015).

Agus Kuncoro banyak dapat tantangan dalam film 3 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAgus Kuncoro banyak dapat tantangan dalam film 3 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Bukan hanya koreografi saja yang menjadi tantangan bagi Agus Kuncoro selama bermain di film 3 ini. Aktor kelahiran Jakarta itu mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru saat proses syuting kemarin. Salah satunya berasal dari kostum yang diakuinya cukup berat untuk dipakai.

"Fighting-nya si Mim itu selalu berhubungan dengan air selalu hujan. Jadi kostum saya yang berupa jubah itu jadi lebih berat sekitar 3 sampai 4 kg karena air, ditambah dinginnya Cipanas. Di Jakarta juga adegannya di hujanin, kalo pada saat hujan saya fighting itu kesulitannya bertambah karena ada air," pungkasnya.

Banyaknya tantangan itu bukan berarti Agus Kuncoro tak akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam film 3 ini. Sebaliknya, dia justru menjadikan semua pengalaman baru itu sebagai sebuah motivasi dalam proses syuting kemarin.

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING