FILM INDONESIA

Dapat Tantangan Baru di Industri Perfilman Tanah Air, Dwi Sasono Pertama Kali Jadi Pengisi Suara Karakter dalam Serial Animasi

Senin, 18 April 2022 06:15

Dwi Sasono ©instagram.com/dwisasono

Kapanlagi.com - Aktor Dwi Sasono kembali meramaikan industri perfilman tanah air. Kali ini ia terlibat dalam sebuah serial animasi bertajuk IBRA yang diproduksi oleh Menara Studios sebagai salah satu pengisi suara karakter bernama Tokek.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (17/4) malam, Dwi Sasono mengaku sangat menikmati perannya ini. Apalagi ini adalah pengalaman pertamanya mengisi suara untuk karakter animasi.

"Bagi saya ini jadi sebuah arena bermain yang baru ya, dan buat saya ini pengalaman yang menyenangkan," ungkap Dwi Sasono.

1. Tirukan Suara Tokek

Pastinya sebagai aktor, Dwi Sasono sangat terbuka dan menerima tantangan ketika diminta mengisi vokal Tokek. Apalagi tokoh Tokek ini harus menirukan suara hewan tokek di setiap awal kalimat yang diucapkannya.

2. Kerja Bareng Penulis Sitkom 'TETANGGA MASA GITU'

Meski mendapat tantangan yang belum pernah ia coba sebelumnya, Dwi Sasono terbantu oleh sutradara Archie Hekagery yang juga merupakan penulis di balik sitkom TETANGGA MASA GITU.

"Di sini aku merasa Archie mempunyai sebuah teknik yang beda tapi itu membuat saya sebagai pemain sangat terbantukan sekali," ujarnya.

3. Soal Karakter Tokek

Selain itu, suami Widi Mulia ini pun menceritakan bahwa karakter yang ia mainkan adalah tokoh netral yang sangat penting keberadaannya. Karakter Tokek adalah pelengkap untuk menambahkan warna dalam setiap cerita serial animasi IBRA.

"Tokek ini netral, sosok yang memang polos dan lugu, sama pentingnya karena memberikan warna berbeda. Serial animasi IBRA ini bukan hanya tontonan, tapi sekaligus bisa menyebarkan cahaya melalui tontonan animasi ini tapi tetap dalam bungkusan yang fun sehingga bisa dinikmati sama anak-anak," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING