FILM INDONESIA

'DEALOVA 2' Dibuat Setelah 15 Tahun Film Pertama Rilis, Begini Bocoran Ceritanya...

Senin, 14 September 2020 08:58

DEALOVA 2 (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - DEALOVA merupakan film rilisan 2005 yang diadaptasi dari novel bestseller berjudul sama karya Dyan Nuranindya. Drama remaja tersebut memperkenalkan nama-nama baru pada saat itu seperti Jessica Iskandar, Ben Joshua dan Julie Estelle.

15 tahun berlalu pasca sukses mengoleksi 1,7 juta penonton selama peredaran, sutradara Andibachtiar Yusuf duduk menjadi salah satu produser sekuelnya yang diberi tajuk DEALOVA 2. Uniknya, ia sempat ditawari sebagai sutradara sebelum akhirnya posisi itu diserahkan pada Ray Nayoan.

"Jadi waktu itu ketemu sama Pak Heru Winanto, dia itu yang punya intellectual property dari DEALOVA. Dia bilang 'Bikin sekuelnya yuk, lo aja yang nyutradarain'. Begitu nonton ulang, saya ngerasa bukan materi buat gue kayaknya. Kebetulan lagi ada project series sama Ray, saya tawarin dan dia antusias asal fokus ke basket," kata Andibachtiar Yusuf ditemui KapanLagi.com disela syuting DEALOVA 2 di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/9/2020).

1. Melibatkan Penulis Novel Aslinya

Setelah mendapatkan Ray Nayoan sebagai sutradara, Andibachtiar Yusuf menghubungi Dyan Nuranindya selaku penulis novel DeaLova. Ia langsung menunjuk Dyan untuk mengonsep cerita sekaligus membuat skenarionya.

"Dyan yang nulis skenarionya, kita pakai pure cerita dari Dyan. Jadi waktu pertama kali mau ngerjain, yang pertama kita ajak ya Dyan. Kita hubungi Dyan untuk konsepin cerita yang kedua. Awalnya agak susah karena dia pas nulis dulu masih SMP, sekarang 34 tahun. Tapi kita kejar untuk re-collect memori dia waktu SMA gimana. Karena ceritanya cerita remaja," imbuh sutradara yang akrab disapa Ucup ini.

2. Memakai Konsep yang Sama

Garis besar pengisahan DEALOVA 2 tidak berbeda jauh dari DEALOVA di mana seorang cewek hobi basket didekati oleh dua orang cowok. Hanya saja kali ini hal itu dialami oleh anak-anak dari karakter di film pertamanya.

"Waktu itu kita belum tahu apakah filmnya nyambung yang pertama, atau mau bikin sesuatu di universe-nya. Sampai akhirnya kita dapat gagasan cerita yang sekarang ini. Konsepnya tentang perempuan yang jatuh cinta, dekat dengan laki-laki seusia dia dan yang usianya jauh di atas dia. Itu yang semua perempuan SMA inginkan, diidolai dua cowok. Kita samain konsepnya dengan film pertama, kita sambungin dengan film pertama," tandas sutradara berusia 41 tahun ini.

DEALOVA 2 telah melaksanakan proses syuting sejak 29 Agustus lalu dengan estimasi selesai pada 23 September. Film ini dibintangi oleh Givina, Pradikta Wicaksono, Harris Vriza, Rizky Hanggono, Nola B3 dan Uus.


REKOMENDASI
TRENDING