FILM INDONESIA

Debut Akting Onadio Leonardo di 'PRETTY BOYS', Sempat Dibikin Tompi Berkecil Hati

Selasa, 06 Agustus 2019 12:35 Penulis: Rezka Aulia

Onad berusaha buktikan kemampuan akting di 'PRETTY BOYS'. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Onadio Leonardo menjajal kemampuan aktingnya dalam film PRETTY BOYS. Mantan vokalis Killing Me Inside ini dipercaya menjadi salah satu pemeran dalam film arahan Tompi. Nantinya Onad akan beradu akting dengan Tora Sudiro, Desta, Vincent dan Danilla Riyadi.

Vokalis keren bertato ini memerankan karakter Roni, seorang koordinator penonton bayaran. Roni dideskripsikan sebagai pria flamboyan secara penampilan namun ia amat licik nan jahat.

"Jadi peran gue di sini tuh gokil banget sih. Gue feminin banget, gue licik banget. Otaknya duit, kalau lo ada duit gue temenin, kalau nggak ada duit gue buang," ujar Onad saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

1. Sempat Tak Percaya Diri Karena Tompi

Menjajal karier baru di luar zona nyaman memang tak mudah bagi Onad. Biasa bermusik, ia harus memulai dari nol dalam mengasah kemampuan aktingnya. Beruntung sebelum syuting dimulai ia mendapatkan pelatihan dan pendalaman karakter.

Perjuangan Onad bermain di film ini memang tidak mudah. Kualitas aktingnya bahkan sempat diragukan oleh Tompi sang sutradara . Ia pun mengaku sempat tak percaya diri.

"Oh drop. Karena gue tahu pas coaching clinic Tompi mukanya nggak enak, kayaknya bukan Onad. Ya gue tahu dari semua cast gue yang paling kurang, karena ada Tora Sudiro yang udah biasa peranin feminin, ada Ferry Maryadi," kata Onad.

2. Pengakuan Tompi

PRETTY BOYS juga menjadi debut Tompi sebagai sutradara layar lebar. Dokter bedah sekaligus penyanyi jazz ini memang memiliki minat pada dunia visual. Sebelum menggarap film ini Tompi pernah mengarahkan iklan Asian Para Games 2018.

Tompi juga memiliki pengalaman sebagai fotografer professional. Menurutnya usaha maksimal Onad bisa membuatnya berdecak kagum.

"Nah yang bikin gue kagum itu pada saat dia bilang 'gue kayaknya masih kurang nih, gue pengin nambah boleh nggak', di grup dia ngomong begitu. Gue butuh orang yang tahu kapasitasnya dan merasa masih kurang. Ternyata terbukti pas syuting nih orang kayanya ajaib. Tadinya yang seminggu lalu gue pikir nggak bakal bisa terus tiba-tiba kayak jadi berlian aja gitu, aktingnya makin menonjol," ungkap Tompi yang ditemui di tempat yang sama.

3. Onad Dibayar Murah?

Bermain dalam sebuah project film sahabat sendiri, Onad pun sempat disinggung bayarannya yang murah karena harga pertemanan. Saat ditanya hal tersebut, Onad mengaku tak mempermasalahkan bayaran yang Ia terima, justru dirinya sangat bangga bisa terlibat dalam film ini dan bekerjasama dengan orang-orang hebat.

"Hahaha. Masalah harga gue santai sih. Pertama gue nyadar ini film pertama gue, kedua gue anak bawang, ketiga menurut gue harga nggak penting lah, orang gue udah kaya gitu loh, haha," kata Onad.

"Menurut gue harga nomor dua, gue nunjukkin quality dulu, baru harga ngikut kali. Jadi pas Vincent Desta ngomong 'nad budget segini ya', 'gue nggak masalah man, gue di film juga apa sih. Justru gue di sini pride banget, bekerjasama dengan Tompi, Najwa (Shihab), ngobrol sama Roy Marten, itu pelajaran yang nggak bisa lo beli pakai duit," pungkasnya.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING