FILM INDONESIA

Debut Film Action, Rio Dewanto Bintangi 'FOXTROT SIX' Dengan CGI Kelas Hollywood

Selasa, 23 Oktober 2018 19:08 Penulis: Sora Soraya

Rio Dewanto © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Salah satu aktor pujaan wanita di tanah air, Rio Dewanto segera membintangi film action untuk pertama kalinya. Untuk debutnya kali ini, ia akan mengambil peran dalam film FOXTROT SIX yang akan siap tayang tahun 2019 mendatang.

FOXTROT SIX merupakan produksi film laga Indonesia yang pertama kali berkolaborasi dengan Amerika. Selain diproduseri oleh produser kelas dunia, Mario Kassar (TERMINATOR, RAMBO, dll), film ini juga dibintangi oleh aktor papan atas tanah air seperti Julie Estelle dan Oka Antara.

"Karena FOXTROT SIX film action pertama saya, jadi saya melihat bahwa ini adalah challenge buat saya. Pada tanggal 26 saya akan berikan kelas filmmaking dan saya akan cerita gimana pengalaman pertama mengalami proses untuk bisa mempelajari koreografi film action," ucap Rio Dewanto pada Media Briefing IdeaFest 2018 di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

1. Banyak Adegan CGI

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, Rio Dewanto juga menjelaskan jika di film FOXTROT SIX ini nantinya akan memakai banyak visual effects dan CGI (Computer-Generated Imagery). Dalam arahan Mario Kassar, tentunya itu semua akan sesuai dengan kelas film Hollywood.

"Bersama dengan sutradaranya dan ada VFX (efek visual). Jadi nanti ditunjukin, karena ini filmnya banyak menggunakan visual effect dan green screen. Ini pertama kali pengalaman saya untuk bisa terlibat dalam proyek seperti ini," sambungnya.

Sayangnya, suami Atiqah Hasiholan ini enggan menceritakan soal FOXTROT SIX lebih jauh. Bukan tanpa alasan, pasalnya aktor berusia 31 tahun ini baru akan membedahnya di acara IdeaFest 2018 yang digelar pada 26-27 Oktober mendatang di JCC Senayan.

2. Pengalaman Baru

Kendati demikian, Rio masih mau berbagi soal pengalamannya bermain dalam film yang menurutnya berstandar Hollywood ini. Terlebih lagi, ini adalah kali pertama ia merasa tertantang untuk terlibat dalam produksi film ber-genre action.

"Kalau segi fisik lumayan positif buat saya, jadi badan lebih kelihatan ya karena latihan terus, capek sih iya. Makan dijaga, karena film ini standarnya ya standar Hollywood yang dilakukan di Indonesia. Makannya dijaga, ada nutritionist buat kita. Ada juga personal trainer untuk latihan juga," ucap Rio.

3. Rio Dapat Pujian

Meskipun masih menjadi newbie di film action, Rio mampu menampilkan akting yang memukau lawan mainnya. Pujian didapat dari Julie Estelle, aktris yang kerap bermain film action seperti THE RAID 2, HEADSHOT, dan yang terbaru, THE NIGHT COMES FOR US.

"Rio jago banget gila. Ini film pertama action Rio dan perfom Rio di film ini keren banget. Dan akan dinanti-nanti siapa saja di tahun 2019. Keren lah, emangnya kalian nggak lihat trailer-nya? Dia buka baju gila keren banget," pungkas Julie.

(kpl/apt/sry)


REKOMENDASI
TRENDING