FILM INDONESIA

Deddy Mizwar Harapkan Generasi Muda Majukan Film Indonesia

Rabu, 01 Agustus 2007 12:47 | 

Deddy Mizwar






Kapanlagi.com - Sutradara dan aktor kawakan Indonesia Deddy Mizwar menyatakan, para generasi muda Indonesia diharapkan semakin bersemangat untuk memajukan dunia film Indonesia.

"Generasi muda harus memiliki visi untuk selalu bekerja keras dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaannya, jangan hanya mengandalkan fisik," katanya saat menerima penghargaan dari Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) yang diserahkan juri festival Jenar Maesa Ayu, di Yogyakarta, Selasa malam.

Deddy menyatakan rasa kagumnya pada generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan film Indonesia. "Saya bangga, karena sebagian besar yang hadir di acara JAFF 2007 ini adalah anak-anak muda," katanya.

Ia mengatakan, dunia film harus dibangun kembali dengan rasa saling menghargai seperti dengan pemberian penghargaan bagi mereka yang berprestasi.

JAFF 2007 memberikan penghargaan kepada dua insan perfilman Indonesia yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam mengembangkan dunia film Indonesia, yaitu sutradara kawakan Deddy Mizwar dan aktris Nirina Zubir.

Berbagai penghargaan diraih Deddy Mizwar dalam perjalanan karirnya di dunia film. Ia meraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 1986 sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam film Arie Hanggara (1986). Ia kembali meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam FFI 1987 untuk perannya dalam NAGA BONAR (1986).

Ia juga meraih penghargaan sebagai Aktor Pembantu Terbaik di dua film: OPERA JAKARTA (1986) dan KUBERIKAN SEGALANYA (1987). Ia dinominasikan tak kurang 12 kali dalam FFI. Pria kelahiran 5 Maret 1955 di Jakarta ini juga meraih piala Vidia sebagai Aktor dan Sutradara Terbaik dalam Festival Sinetron Indonesia 1999.

Dalam JAFF 2007, akan ditampilkan empat film yang dibintangi dan disutradarai Deddy, antara lain KEJARLAH DAKU KAU KUTANGKAP (1985), NAGA BONAR (1986), KETIKA (2005) dan NAGABONAR JADI 2 (2007). Festival film Asia kedua tersebut akan berlangsung di Yogyakarta hingga 2 Agustus 2007. (*/erl)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -