FILM INDONESIA

Demi Film 'BEN & JODY', Angga Dwimas Sasongko Sampai Bangun Desa Untuk Keperluan Syuting

Rabu, 19 Januari 2022 05:03

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko bersyukur proses penggadapan film Ben & Jody akhirnya rampung dan siap diputar di bioskop Tanah Air pada 27 Januari 2022 mendatang.

Bagi Angga, tak mudah melakukan syuting saat awal-awal pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia. Untuk itu, dia mencari lokasi di sebuah hutan di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

1. Bangun Sebuah Desa

Saat menemukan lokasi yang dianggap tepat, Angga langsung membangun sebuah desa, agar proses syuting tak melibatkan banyak orang, mengingat situasi wabah Covid-19.

"Kami bikin (film ini) di Sukabumi tengah hutan, bikin desanya yang beneran kosong. Bikin rumah Rinjani (diperankan Hana Malassn) lebih tinggi karena dia anak kepala suku," ucap Angga Dwimas Sasongko dalam jumpa pers film Ben & Jody di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1).

2. Terapkan Protokol Kesehatan

Angga dalam proses syuting juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan para pemain dan kru selama syuting diisolasi dilokasi tersebut. Dia pun sedikit menggambarkan bagaimana desa yang dia buat untuk set film terbarunya itu.

"Jadi rumah berdempetan dan ada alun-alun di tengahnya. Dan kami bangun desanya," kata Angga Dwimas Sasongko.

3. Bangun Markas

Selain desa, Angga juga membangun markas yang ditempati Yayan Ruhian bersama komplotannya.

"Untuk camp-nya (kami buat) sampai buka jalan untuk Aa Tubir (peran Yayan Ruhian). Kami spesifik cari tempat dan sampai buat jalan," jelas Angga Dwimas Sasongko.

4. Syuting di Hutan

Angga bersyukur, hasil kerja kerasnya selama ini sudah terbayarkan dengan rampungnya film tersebut. Dia berharap agar film terbarunya mendapat tempat di hati masyarakat dan pesan dalam filmnya bisa tersampaikan dengan baik.

"Hidup dengan 350 orang di tengah hutan, di tengah pandemi juga. Syuting 1,5 bulan, lalu di hutan 1 bulan. Lumayan melelahkan, dingin-dingin seru aja sih,” tutup Angga.


REKOMENDASI
TRENDING