FILM INDONESIA

Denny Sumargo Ingin Nangis Kenang Titik Balik dari Atlet Jadi Aktor di Film '5 CM'

Selasa, 17 November 2020 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Denny Sumargo / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah produksi Soraya Intercine Films akan menayangkan kembali film 5 CM di bioskop. Pada saat perilisannya Desember 2012 silam, drama petualangan adaptasi novel berjudul sama ini menjadi salah satu tontonan paling diminati.

Denny Sumargo selaku satu dari enam pemain utama masih mengingat hari di mana ia melihat satu bioskop membuka beberapa layar untuk filmnya tersebut.

"Gue masih ingat, misalnya satu bioskop ada enam layar, empat di antaranya menayangkan 5 CM sama HABIBIE & AINUN waktu itu. Gue bangga banget," kata Denny dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

1. Awalnya Tak Mau Terlibat

Jelang penayangan kembali 5 CM di bioskop, Denny Sumargo menjadi sedikit sentimentil. Pasalnya ia hampir menolak peran Arial yang ditawarkan padanya hanya karena tidak percaya diri.

Sebagaimana diketahui, saat itu nama Denny hanya dikenal sebagai atlet basket. Ia takut performanya malah menjadikan film besutan Rizal Mantovani tersebut menjadi jelek.

"Waktu itu gue enggan menerima film ini karena nggak yakin bisa akting. Cuma Bunda Dewi (tim casting) hampir tiap hari menghubungi gue untuk meyakinkan. Karena produser Sunil Soraya sudah menjajaki beberapa orang cuma belum ada yang cocok. Beliau bilang menemukan Arial di fisik gue," terang Denny.

2. Ingin Menangis Bicarakan '5 CM'

Begitu akhirnya menerima tawaran tersebut dan filmnya berhasil mengumpulkan 2,4 juta penonton, Denny pun sangat bersyukur. Karena tak bisa dipungkiri membukakan karirnya di industri hiburan.

"Waktu itu siapa lah gue ini. Gue disandingkan dengan aktor yang semuanya papan atas kayak Fedi Nuril, Herjunot Ali, Pevita Pearce. Makanya kalau bahas 5 CM tuh gue mau nangis, karena film ini menandai babak baru karir gue," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING