FILM INDONESIA

Diadaptasi dari Lagu Lingsir Wengi, Ini Alasan Marsha Aruan Terlibat TEMBANG LINGSIR

Sabtu, 12 Januari 2019 17:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Marsha Aruan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Marsha Aruan bersiap merilis horor terbarunya bertajuk TEMBANG LINGSIR besutan Rizal Mantovani. Dari banyaknya tawaran yang datang menghampiri, rupanya ada alasan khusus mengapa ia mau terlibat produksi anyar Dee Company itu.

"Karakter Mala yang aku mainkan ini termasuk menantang karena aku diminta untuk akting dalam diam. Berhubung belum pernah dapat peran kayak gini, jadi kenapa nggak aku coba?" Kata Marsha dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima Kapanlagi.com.


1. Karakter Tak Biasa

Dalam berakting, Marsha Aruan termasuk senang menerima peran yang belum pernah ia coba sebelumnya. Seperti dalam film DREADOUT ia harus beradegan kesurupan yang melelahkan. Sementara dalam TEMBANG LINGSIR aktingnya lebih mengandalkan ekspresi dan diakui sangat susah.

"Memang tawaran yang datang ke aku lagi horor terus. Kebetulan karakter-karakter yang ditawarkan selalu menantang. Pas perankan Mala ini sepanjang adegan jarang bersuara. Background karakternya juga misterius, aneh, membuatnya suka menyendiri," imbuhnya.


2. Adaptasi Lagu Lingsir Wengi

Menilik dari judul TEMBANG LINGSIR, film ini memang mengadaptasi lagu Lingsir Wengi. Namun Rizal Mantovani memberi pemahaman baru mengenai lagu yang sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai lagu mistis itu.

"Lagu ini memiiki masa lalu atau sejarah yang misterius. Saya nggak sepaham bahwa lagu ini adalah milik Sunan Kalijaga atau berbicara soal kerinduan. Saya coba mengambil salah satu teori bahwa lagu ini memiliki fungsi yang agak beda dari orang kira," jelas Rizal Mantovani saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

TEMBANG LINGSIR berkisah tentang Mala yang harus kehilangan suara setelah alami peristiwa tewaskan ibunya. Mala kemudian tinggal di rumah pamannya, namun karena kehadirannya banyak hal aneh terjadi.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING