FILM INDONESIA

Diangkat ke Layar Lebar, 'JAGAT RIMBA' Mega Proyek Batavia Pictures

Jum'at, 07 Oktober 2022 14:59

Film Animasi JAGAT RIMBA (Credit:Youtube.com/ancoltv media)

Kapanlagi.com - Rumah Produksi Batavia Pictures menayangkan teaser dari film Animasi berjudul JAGAT RIMBA di acara Indonesia Comic Con 2022, Sabtu pekan lalu.

Menurut sang penulis naskah, Swesta Kartika, JAGAT RIMBA, selain dibuat menjadi komik daring, juga akan diangkat ke layar lebar.

"Ya, ini prosesnya akan berbarengan dengan webtoon. Untuk film sedang dalam tahap pra produksi dan teasernya, first look lebih tepatnya sudah ditayangkan, itu adanya di tengah- tengah film," kata Swesta Kartika.

1. Mega Proyek

Swesta Kartika mengungkapkan bahwa JAGAT RIMBA merupakan mega proyek dari Batavia Pictures. Pasalnya, selain dibuat menjadi komik daring dan film, setiap karakter yang ada di JAGAT RIMBA akan dijadikan wahana di Ancol.

"Ini mega proyek dari Batavia Pictures karena akan menyambung ke wahana. Jadi JAGAT RIMBA ini IP (Intelektual Properti) besar yang kerja sama dengan Ancol. Jadi setiap karakter akan dibangun wahana," tuturnya.

2. Misi Pelestarian Alam

JAGAT RIMBA merupakan produk kekayaan Intelektual dengan genre aksi fantasi yang memuat nilai- nilai heroisme dengan mengusung paduan unsur budaya lokal nusantara dengan teknologi, serta memiliki misi pelestarian alam.

"Ada sembilan karakter di JAGAT RIMBA. Setiap karakter mewakili hewan yang hampir punah di Indonesia dan ini akan menjadi narasi konservasi yang kami gaungkan," tuturnya.

3. Perjuangan Seorang Gadis

JAGAT RIMBA menceritakan tentang perjuangan seorang gadis remaja dalam memimpin sembilan pendekar Dwiraga untuk mengalahkan gerombolan penindas bernama Bangsa Parangka yang telah lama terkunci.

Badhaka, nama gadis itu, adalah pewaris terakhir dari klan Badak yang pernah berkuasa di Jagat Rimba. Dengan kekuatannya, ia bersama teman-temannya dari klan lain berjuang membuka portal antardimensi dan mengunci kembali sang penjajah ke dimensi asalnya, Jagat Angkara, dan mengembalikan kedamaian di Jagat Rimba.

4. Penggabungan Unsur

IP ini dikaryakan oleh Sweta Kartika di bawah bendera Batavia Pictures dan bekerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol.

Setiap karakter di IP ini dapat menggabungkan unsur ragawi mereka dengan satwa-satwa langka milik klan masing-masing untuk bisa menjadi seorang Pendekar Dwiraga.

5. Karakter Suari

Salah satu karakter Sembilan Pendekar Dwiraga itu bernama Suari, seorang gadis yang didesain dengan mengadaptasi budaya Papua dan mengangkat burung Kasuari.

Suari merupakan maskot untuk wahana e-pix Jakarta. Dengan Jagat Rimba yang diperuntukkan untuk semua umur ini, kreator berharap dapat menjadikan IP ini sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi penikmatnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING