FILM INDONESIA

Dibintangi Artis Papan Atas dan Pakai Teknologi Terbaik, 'Ustad Milenial' Jadi Serial Ramadan Termahal?

Minggu, 18 April 2021 14:35

Ustad Milenial ©istimewa

Kapanlagi.com - Menyambut bulan Ramadan, banyak sekali hadir tayangan atau serial baik di televisi atau platform berbasis aplikasi menghadirkan cerita bertema religi. Salah satunya adalah Ustad Milenial yang tayang di WeTV milik raksasa teknologi Tencent.

Menariknya, serial ini menghadirkan cast yang tak main-main. Nama-nama besar seperti Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, Umay Shahab, Hanggini, Endy Arfian, dan dua aktor senior Cut Mini dan Donny Alamsyah terlibat dalam serial ini.

Selain menghadirkan cast yang mumpuni, serial ini menggunakan alat-alat yang canggih, tak heran bila gambar yang dihasilkan bernilai tinggi. Eko Kristanto, Produser WeTV Original Ustad Milenial, mengatakan bahwa serial ini dibuat dengan serius tidak main-main.

"Saya ingin bikin platform OTT itu bisa seperti film. Industri harus bagus, harus naik, mau itu platform series, web series itu syutingnya sama, pondasi bikin sesuatu yang serius. Semoga yang lain berlomba-lomba untuk mengalahkan ini," katanya.

1. Serial Termahal?

Serial Ustad Milenial menjadi yang pertama bagi WeTV menghadirkan 20 episode. Dengan jajaran cast yang mumpuni dan teknologi yang digunakan, digadang-gadang serial ini menjadi yang termahal.

Menanggapi hal ini, Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia mengatakan bahwa mahal atau tidaknya produksi serial ini semata-mata hanya ingin memberi tontonan yang berkualitas untuk masyrakat. Baik dari segi cerita maupun kualitas gambar serta suara.

"Kalau mahal atau murah itu relatif ya. Di sini semua enggak nanggung-nanggung. Religi dengan kualitas top. Semoga bisa bawa dampak yang luar biasa untuk Indonesia," katanya.

2. Jalan Cerita

Ustad Milenial bercerita tentang Ahmad yang sudah sangat yakin, jalan hidupnya adalah menjadi seorang Ustad. Salah satu cara yang ia tahu untuk mewujudkannya adalah dengan melanjutkan pendidikan ke Kairo, Mesir.

Namun, semuanya berubah ketika ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya dan sahabatnya untuk diteruskan oleh Ahmad. Ahmad terjebak dalam situasi dilema antara mewujudkan impiannya atau berbakti atas permintaan orang tua.

Setelah mencoba meyakinkan diri impiannya harus lebih dahulu diprioritaskan, Ahmad mendapati bahwa bisnis ayahnya terlilit hutang miliaran. Dengan segala keterpaksaan, Ahmad membatalkan rencana melanjutkan pendidikannya.

Lalu bersama sahabat kecilnya Ibrahim (Endy Arfian), beserta Khadijah (Prilly Latuconsina) yang merupakan adik dari Ibrahim, mereka bertiga harus memperjuangankan dan membalik keadaan bisnis orang tua mereka yang hampir bangkrut itu. Dalam kebuntuan yang dihadapi Ahmad, Timbo (Umay Shahab), seorang sahabat dari masa lalu tiba-tiba datang dan menawarkan bantuan yang mencurigakan.

(kpl/pur/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING